Sambil Ngopi Bisa Buka Rekening Digibank

0
99

PT Bank DBS Indonesia kembali mengawali hadirnya pengalaman baru beraktivitas perbankan melalui penemuan. Sesudah meluncurkan digibank, kini Bank DBS Indonesia menjadi pioner dalam menghadirkan aktivitas perbankan yang semakin inovatif dengan datang di beberapa kedai kopi di wilayah Jakarta, Tangerang, Bandung, dan Surabaya.

Berbekal e-KTP, maka masyarakat telah dapat membuka rekening digibank dan melakukan verifikasi biometrik di kedai kopi, sesingkat memesan secangkir kopi.

Bank DBS Indonesia, salah satu bank yang mempelopori penggunaan veritikasi biometrik dalam pembukaan rekening bank. Berbekal e-KTP, maka masyarakat telah dapat membuka rekening digibank dan melakukan verifikasi biometrik di kedai kopi, sesingkat memesan secangkir kopi.

Head of Digital Banking Bank DBS Indonesia Leonardo Koesmanto mengatakan, terobosan inovatif pada digibank DBS ini adalah salah satu upaya dalam memenuhi kebutuhan masyarakat urban sekarang yang serba cepat, serba instan.

“Tapi, ini tetap memenuhi peraturan pemerintah Indonesia, khususnya peraturan mengenai Penerapan Program Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU dan PPT),” ujarnya di Jakarta, Rabu (24/1/2018).

Menurutnya, sebagai satu institusi bank yang sudah berkomitmen untuk senantiasa berorientasi pada inovasi dan teknologi, Bank DBS Indonesia berupaya mematuhi peraturan tersebut dan melaksanakan prosedur Know Your Customer (KYC), dengan cara terbaru yang menyenangkan dan memudahkan nasabah.

“KYC berfungsi untuk mengenali dan memverifikasi calon nasabah sebagai bagian dari proses yang dibutuhkan untuk mengecek keabsahan nasabah,” imbuh dia.