Notebook Xiaomi Seharga Rp13 Juta, Stok Terbatas

0
44

Teknologi China, Xiaomi, mengumumkan peluncuran resmi Xiaomi Laptop Air Quad-Core 17.

Dengan label harga nyaris Rp 13 juta per unit, sama seperti pendahulunya, notebook tersebut hadir tanpa ada logo di permukaan luarnya. Sehingga siapa pun yang melihatnya cuma bisa menebak perangkat ini hasil produksi merek apa. Xiaomi sendiri cuma menempatkan merek “Mi” di bezel bagian bawah layar notebook.

Laman Giz China melaporkan, perangkat hadir dalam balutan warna abu-abu ditambah keyboard dan bezel hitam. Ketebalannya yang hanya 14,8 milimeter (mm) dan ditambah berat 1,3 kilogram (kg), membuat notebook tersebut gampang dibawa ke mana-mana oleh pemiliknya.

Notebook dipercantik layar 13,3 inci dan bezel setipis 5,59 mm. Xiaomi Notebook Air ini menggunakan Corning Gorilla Glass 3 dan mempunyai resolusi layar 1920 × 1080. Sedangkan sisi pandang170 derajat yang lebar digabungkan dengan rasio layar ke tubuh notebook 80,1% membuat pengguna memiliki tampilan perangkat yang menyenangkan.

Untuk perangkat kerasnya, Notebook Xiaomi Notebook Quad Core i7 dilengkapi chip Intel Core i7-8550U 8 inci yang dikolaborasikan dengan RAM DDR4 8 GB dan SSD PCDR 256 GB. Notebook ini juga dipersenjatai NVIDIA GeForce MX150 GU dengan memori DDR5 2 GB.

Sedangkan untuk baterainya, Xiaomi memasang baterai dengan kapasitas 578 Wh untuk waktu pemakaian yang lama. Selain itu, perangkat dilengkapi antarmuka USB-C, port 2 x USB 3.0, antarmuka HDMI, jack headphone 3,5 mm, dan mikrofon.

Produk ini bakal tersedia pada 27 Februari secara terbatas.