Kemeriahan Festival Lampion Taiwan 2018

0
273

Taiwan kembali menggelar Festival Lampion yang berlangsung dari tanggal 2 hingga 11 Maret 2018. Ribuan orang memadati lapangan eksklusif Chiayi, Taiwan, untuk menyaksikan Festival Lampion 2018.

Mereka tampak antusias menyaksikan pertunjukan yang mulai digelar di panggung utama. Pertunjukkan diantaranya berupa tarian dan permainan musik biola.

Festival ini digelar di lahan seluas 50 hektare. Beberapa kesulitan di antaranya terkait pengaturan jalan, lokasi parkir, tempat medis.

Target Pengunjung

Director General Tourism Bureau MOTC Dr Chou Yung-Hui mengemukakan, pihaknya menargetkan pengunjung Festival Lampion Taiwan 2018 naik 10 persen dibandingkan tahun sebelumnya. “Tahun lalu pengunjung sekitar 11 juta orang,” ujarnya.

Para peserta festival sendiri tidak hanya datang dari Taiwan tapi juga dari negara lain seperti Korea dan Jepang. Untuk menarik minat pengunjung dilakukan beberapa cara seperti memberi lentera kertas berbentuk anjing serta voucher untuk digunakan menyaksikan pertunjukan di festival.

Tahun ini, unsur tradisional dipadukan antara festival lampion dengan teknologi. “Kami mau menampilkan yang berbeda yang tidak ada di tempat lain,” ungkapnya.