Pesona Taman Bukit Daun Tuban Jawa Timur

0
250
Taman Bukit Daun merupakan destinasi wisata baru di Jawa Timur tepatnya kawasan Tuban, taman bukit daun ini adalah sebuah taman hasil dari pengembangan dari bekas penambangan batu kapur milik semen Indonesia yang sudah tidak di gunakan lagi.

Jika berbicara tentang wisata dari hasil pertambangan teringat dengan salah satu wisata bekas tambang juga bernama tebing koja kandang gozilla di bogor jawa barat yang menawarkan pemandangan sunset indah bagi yang suka banget sama sunset dan hunting foto sunset.

Pesona Taman Bukit Daun Tuban Jawa Timur

Alasan utaman kenapa taman ini di namakan bukit daun lantaran mengacu pada bentuk taman ini yang berbentuk daun jika dilihat dari atas ketinggian dan juga lokasi taman juga berada di pinggiran bukit maka nama taman bukit daun pun di berikan pada taman cantik ini.

Di buatnya taman bukit daun ini juga sebagai upaya penghijauan serta sebagai destinasi wisata di area tuban Jawa Timur sebagai awal pengembangan di sekitar area taman juga mulai di tanami berbagai jenis pohon yang rindang bahkan ada beberapa jenis pohon yang langka dan jenis obat – obatan.

Taman seluas 1 hektare ini bakalan cocok untuk mengisi liburan ataupun jalan – jalan saat berada di tuban Jawa Timur, dengan panorama bekas tambang kapur yang terlihat indah serta udara sekitar yang sejuk bakalan betah tuk berlama – lama di sini.

Pembangunan taman ini di mulai sejak akhir 2016 dan selesai belum lama ini sekitar januari 2018, seperti saya sebutkan di atas di sekitar ada beberapa jenis tanaman langka yang di tanam di sini seperti kawista, duwet, ulin, damar, gaharu, kurma, dan beberapa jenis tanaman obat.

Lokasi Taman Bukit Daun Tuban Jawa Timur

Bagi yang ingin menikmati keindahan taman bukit daun ini bisa berkunjung ke Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. kira-kira 18 kilometer dari tuban dan kira – kira 30 menit waktu tempuh.

Rute Lokasi Taman Bukit Daun Tuban Jawa Timur

Untuk menuju lokasi taman bukit daun tidak terlalu sulit jika mulai dari kota tuban arahkan saja ke arah barat yang melewati rumah sakir NU tuban, lurus saja sampai menemukan perempatan lalu pilih belok kiri, setelah itu lurus saja dan belok kanan di pertigaan SMPN 3 Tuban, Lalu lurus lagi sampai pasar Merangkurak jika sudah lalu belok kiri,  lurus saja sampai di lapangan Merangkurak menemukan perempatan belok kanan, dari sini ikuti jalan Merangkurak sampai Kerek hingga desa Sumberarum.

Dari sini bisa tanyakan ke warga sekitar jika tidak tahu lokasi tepatnya, dan juga jika belum paham dengan rute atau bisa gunakan peta di smartphone karena lokasinya sudah tercantum di peta.

Jam Buka Taman Bukit Daun Tuban Jawa Timur

Jam buka taman bukit daun tuban Jawa Timur kalau hari Senin sampai Jumat mulai pukul 15.00 – 17.00 WIB dan sabtu minggu dari 08.00 – 17.00 WIB.

Itulah beberapa info mengenai lokasi taman bukit daun tuban Jawa Timur semoga bermanfaat