PlayScape Wisata Bermain Edutainment Di Tangerang

0
314

Seiring tidak adanya lahan, saat ini area bermain untuk anak sangat sulit didapatkan lantaran sudah berkurang seiring tidak adanya lahan. Tetapi, kini anak-anak tidak harus bermain di luar ruangan, lantaran saat ini sudah banyak taman bermain yang bisa digunakan oleh mereka.

Salah satunya adalah taman bermain baru dengan konsep edutainment yang dirancang untuk menumbuhkan keingintahuan anak-anak, dan memberikan imajinasi petualangan ke ruang angkasa. Wahana permainan ini adalah PlayScape.

Selain wahana bermain anak-anak, pengunjung juga bisa menikmati karya seni yang digabungkan dengan teknologi multimedia terbaru, seperti sensor gerakan dan LED.

Ada tiga area yang dapat dicoba oleh anak-anak yakni interstellar, space creator, dan space explora. Interstellar adalah atraksi utama yang memberikan pengalaman bermain yang ditunjang dengan teknologi multimedia.

PlayScape Wisata Bermain Edutainment Di Tangerang

Ruangan pertama yang akan Anda masuki adalah Infinty Room, di mana anak-anak bisa meraih bintang-bintang, dan melakukan swafoto lantaran ruangan ini dilengkapi oleh bintang-bintang beragam warna.

Ruangan kedua bernama Planetarium. Di sini terdapat miniatur berbagai planet yang terbuat dari bola-bola raksasa, serta terdapat sebuah lantai dan dinding yang dapat menampilkan grafik yang merespons setiap adanya pergerakan.

Ruangan selanjutnya adalah Asteroid. Di sini anak-anak bisa mencoba gravitasi Bulan dengan cara melompat-lompat, dan bermain pasir yang mengajarkan ilmu tipografi Bumi.

“Saya ingin menciptakan ruang bermain untuk anak-anak tanpa adanya hambatan kendala dari luar, karena itulah saya menciptakan PlayScape, di mana anak-anak dapat bermain sepuasnya, dan mengembangkan imajinasi mereka di sini. Karena tidak ada sama sekali aturan yang berlaku di area bermain ini,” ucap Samuel Tsang, founder dari PlayScape saat ditemui dalam grand opening PlayScape di SuperMall Karawaci, Tangerang, Selasa 3 April 2018.

Area bermain berikutnya adalah Space Explora. Anak-anak dapat bermain dengan tali, sehingga bisa melatih keseimbangan mereka. Jika ingin menikmati wahana di PlayScape, Anda dapat menyiapkan anggaran mulai dari Rp60 ribu sampai Rp225 ribu.

“Tujuan kami membuat ruang bermain ini, agar membiarkan anak-anak mengeksplorasi segala imajinasi mereka┬átentang luar angkasa, dan bagaimana menjadi seorang astronaut. Karena kami tahu imajinasi anak-anak sangat luas, dan kami ingin menjadi media bagi mereka untuk mengembangkannya,” ucap Samuel.

Tiket masuk untuk masing-masing arena bermain di PlaySpace berbeda. Arena Interstellar harga tiket Rp110.000 pada weekdays, dan Rp140.000 untuk weekend. Space Explora tiket seharga Rp60.000 (weekdays) dan Rp80.000 (weekend), Scape Creator harga tiket Rp60.000 (weekdays) dan Rp80.000 (weekend). Sementara itu, untuk tiket terusan seharga Rp190.000 (weekdays) dan Rp225.000 (weekend).