Resep Andalan Aswari Riva’i Untuk Tingkatkan Perekonomian Warga Sumsel

0
77

Salah satu program prioritas Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Selatan (Sumsel) Aswari Riva’i yaitu meningkatkan perekonomian warga Sumsel. Cagub nomor urut 2 ini mempunyai resep andalan untuk mewujudkan programnya tersebut.

Menurut Aswari Riva’i, sampai kini masih banyak terjadi ketimpangan di Sumsel, terutama di pembangunan infrastruktur yang belum merata di 17 Kabupaten/Kota di Sumsel. Hal itulah yang menjadi salah satu faktor minimnya perekonomian warga di Sumsel.

Bupati Kabupaten Lahat nonaktif ini mempunyai resep andalan untuk memulai programnya, yaitu dengan mendata jumlah penduduk miskin dan tingkat pendidikan warga di Sumsel.

“Kami ingin menjadikan infrastruktur fokus utama dalam membangun Sumsel yang baru. Salah satunya dengan melakukan pendataan warga miskin dan pendidikannya,” ujarnya, Selasa (20/3/2018).

“Dengan ini, kita bisa mempunyai gambaran tentang potensi daerah dan bagaimana kebutuhan pembangunan infrastruktur di Sumsel,”┬áimbuh Aswari Riva’i.

Bersama Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Irwansyah, Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel ini akan bersinergi dengan jajaran TNI, kepolisian dan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk pendataan secara optimal.

Resep Andalan Aswari Riva’i Untuk Tingkatkan Perekonomian Warga Sumsel

Aswari Rivai juga memberikan perhatian khusus terhadap daerah pemekaran di Sumsel, seperti Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Sebelum memisahkan diri, banyak para warga yang terlibat konflik dan banyak memakan korban.

“Daerah pemekaran juga membutuhkan perhatian, seperti fasilitas sekolah dan kesehatan. Kawasan ini jangan diabaikan,” katan Aswari.
Sementara itu, Cawagub Sumsel Irwansyah mengungkapkan, pendataan ini akan dilakukan sesegera mungkin, saat mereka terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel.
“Data yang sudah didapatkan akan saya suplai dan laporkan kepada Gubernur Sumsel Aswari Rivai nantinya. Ini jadi patokan kami untuk membangun suatu daerah,” kata mantan Wali Kota (Wako) Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung ini.
Diketahui sebelumya, paslon nomor urut 2 ini saat maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumsel mendapat dukungan penuh dari Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dengan jumlah 15 kursi parlemen