Keindahan Jalan Tol Di Atas Sungai Xingshan China

0
82

Melewati jalan tol yang satu ini kamu akan melihat pemadangan gunung dan lembah hijau yang amat indah sekaligus akan merasakan naik mobil di atas air!

Benar-benar menyajikan pemandangan berbeda dari kebanyakan jalan tol pada umumnya. Namun, selain pemandangannya yang indah, apa sajakah keistimewaan jalan tol ini?

Sesuai Lekukan Sungai 

Pada 9 Agustus 2015 lalu, pemerintah Tiongkok meresmikan jalan tol yang berbeda dari jalan tol kebanyakan. Jalan tol ini, dibangun di atas sungai.

Tepatnya, di atas sungai Xingshan, Provinsi Hubei. Jalan tol Xingshan dibangun dengan menyesuaikan lekukan jalan sungai.

 Jalan tol ini dibangun sepanjang 11 kilometer di atas air. | Foto via feel-planet.com
Jalan tol ini dibangun sepanjang 11 kilometer di atas air.

 

Tadinya Ingin Dibuat Menembus Gunung 

Jalan tol ini tadinya akan dibangun di darat yang menembus gunung, sehingga membuat terowongan di dalam gunung. Begitu rencana ini ingin dijalankan, para teknisi merasa sayang jika alam yang ada di sini jadi rusak.

Mereka ingin melindungi kelangsungan hidup hewan dan pepohonan di gunung itu. Akhirnya, dibangunlah jalan tol di atas air dengan biaya 4,4 juta yuan atau sekitar Rp 9 miliar.

Dari 1 Jam Jadi 20 Menit 

Para pengendara yang melintas di atas jalan tol Xingshan, dapat menikmati pemandangan lembah dan pegunungan hijau serta sungai yang indah.

Keren, bukan?

Jalan tol ini menghubungkan Gufu dan Jembatan Zhanojun di Yichang City, Provinsi Hubei.

Dengan dibangunnya jalan tol ini, pengguna jalan jadi bisa menghemat waktu. Jarak yang tadinya memakan waktu satu jam, jadi dapat dihemat menjadi 20 menit saja.