Hyundai Resmi Luncurkan Model Creta Terbaru Di Pasar India

0
21

Hyundai resmi meluncurkan sebuah crossover bernama Creta X, di pasar India. Hyundai menyediakan dua varian mesin yaitu mesin bensin yang dibanderol INR8,59 lakhs sekitar Rp180 juta. Dan untuk mesin diesel yang dibanderol INR9,46 lakhs.

Seperti dilansir dari Rushlane, produsen mobil asal Korea Selatan ini siap menerbitkan Hyundai Creta X dan India merupakan negara pertama yang memasarkan Creta. Varian ini hadir dengan lima pilihan tipe yaitu S, S+, SX, SX+, dan SX (0).

Hyundai Creta dibekali mesin bensin dual VTVT yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 123 Ps dengan torsi maksimal 151 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan.

Selain mesin bensin, model ini juga menggunakan mesin diesel 1,4 liter CRDi. Mesin ini mampu menghembuskan daya hingga  90 PS dengan torsi maksimal 220 nm. Untuk pilihan lain, Creta juga menggunakan mesin diesel

Hyundai Resmi Luncurkan Model Creta Terbaru Di Pasar India

Sementara lampu depan dan bumper terpahat dengan tiga bendungan udara. Sketsa menggambarkan crossover tiga pintu, namun model produksi hampir pasti akan menampilkan model lima pintu.

Creta dibangun pada platform yang sama dengan i20 hatchback, akan ditawarkan dengan mesin empat silinder bensin dan diesel. Front-wheel drive akan dipatok dengan harga, dan all-wheel drive kemungkinan besar akan tersedia dengan biaya tambahan.