KTB Siap Hadirkan 16 Truk Mitsubishi Fuso Fighter Di Indonesia

0
424

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) sudah memastikan akan menghadirkan truk tangguh Fighter di Indonesia. Mitsubishi Fuso Fighter siap menjadi andalan pebisnis dan akan ditawarkan 16 model.

Direktur Sales & Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Duljatmono menjelaskan berhasil menggenjot kinerja penjualan yang berhasil meningkat secara signifikan. Selama 2017 tercatat 42.319 unit kendaraan Mitsubishi Fuso terjual, meningkat 28% jika dibandingkan tahun sebelumnya sebanyak 33.061 unit.

Duljatmono memaparkan langkah ini diwarnai dengan menghadirkan unit baru di segmen medium duty truk (MDT) Mitsubishi Fuso Fighter. Hadirnya Fighter KTB serius untuk meningkatkan pangsa pasar truk Mitsubishi Fuso di segmen MDT.

Direktur Marketing mengungkapkan ini dilakukan demi meraih pangsa pasar absolut di segmen MDT di Indonesia. Bahkan ambisi ini diyakini akan terealisasi lantaran angka penjualan Fuso tahun 2017 menanjak.

KTB Siap Hadirkan 16 Truk Mitsubishi Fuso Fighter Di Indonesia

“Bagi KTB tentunya sangat membanggakan karena ini capaian pangsa pasar terbesar dalam kurun waktu 8 tahun belakang. Pihak KTB berambisi lakukan peningkatan pasar secara mutlak. Dan KTB berencana menambah lebih dari 16 varian baru Fighter di segmen MDT dalam 3 tahun mendatang,” tegas Duljatmono dalam keterangan persnya di kawasan Menteng (9/8/2018)..

Dirinya menambahkan dominasi Mitsubishi Fuso semakin kuat dengan perolehan pangsa pasar 45% di 2017. Ini karena didorong sektor perkebunan kelapa sawit dan infrastuktur yang tumbuh cukup signifikan.

Selain itu sektor logistik dan consumer goods masih menyumbang kontribusi terbesar tetapi pertumbuhannya cenderung stabil. Duljatmono menambahkan Era Baru Porfesionalisme Mitsubishi Fuso diperkuat melalui produk truk profesional, layanan profesional, serta komunikasi professional.

Adapun KTB berencana akan merakit Fighter secara lokal di pabrik Mitsubishi Fuso yang terletak di Pulo Gadung. Meski didesain dan mengadopsi teknlologi dari Jepang, produk ini akan disesuaikan dengan kondisi serta kebutuhan pasar di Indonesia.