Toyota Century Facelift Melekat Erat Dengan Tradisi Jepang

0
46

Kini Toyota Century memasuki generasi ketiganya dengan retensi gambar limousine mewah premium dari pabrik Toyota, bahkan lebih premium dari merek Toyota mewah sendiri seperti Lexus.

Masih mempertahankan desain eksternal yang sangat mirip dengan generasi sebelumnya, Toyota sudah merangkul teknologi terbaru dan melestarikan kerajinan ikon dan tradisi Jepang Abad Ini. Ukuran kabin generasi ketiga ini sudah diperluas secara luas untuk meningkatkan ruang untuk kaki penumpang belakang untuk beristirahat dengan nyaman.

Penumpang belakang juga bisa mendapatkan kursi pijat built-in dan datang dengan jejak listrik bertenaga yang bisa dikontrol melalui layar sentuh 7-inci yang terletak di bagian belakang tangan belakang.

Selain fungsi pijat, layar sentuh juga mampu mengendalikan AC, kontrol audio dan tirai. Untuk privasi yang lebih besar saat berjalan melintasi area publik.

Toyota Century Facelift Melekat Erat Dengan Tradisi Jepang

Bahkan, Toyota juga menyertakan layar 11,6 inci lainnya dengan 12 saluran audio (12-channel) yang mengirimkan pilihan musik melalui 20 speaker di kabin untuk tujuan hiburan.

Toyota Century juga menampilkan langit-langit kain dengan pola kisi manji yang melambangkan kemakmuran dan kehidupan abadi, sedangkan bagian luarnya menampilkan emblem phoenix dalam lingkaran kisi-kisi tak terbatas yang membawa makna harmonis, dan kemakmuran yang langgeng.

Pemilihan warna juga sangat spesifik ketika Toyota menawarkan empat warna eksklusif dari tradisi Jepang: Kamui Eternal Black, Lake Mashu Shrine Blue Mica, Asuka Red Mica dan Seika Radiant Silver Metallic.

Generasi Toyota Century generasi ketiga ini menggunakan mesin V8 2-liter V8 2 mesin yang menghasilkan 375 daya kuda dan 509,7 Nm torsi maksimum sebelum menambahkan daya motor yang mampu menghasilkan 221 daya kuda dan 300 Nm tenaga torsi.

Dalam hal keselamatan, Century dilengkapi dengan fitur dukungan mengemudi Toyota Safety Sense yang terdiri dari Blind Spot Assist, Peringatan Dukungan Parkir, Sistem Pra-Tabrakan, Peringatan Peringatan (Lane Departure Alert), Road Sign Assist, dan juga Road Tracing Assistance.

Sementara di Jepang, Toyota hanya menargetkan produk premium ini untuk menjual 50 unit per bulan dengan harga jual mulai dari 19,600,000 yen.