Kembali Digelar, Festival Taman Nasional Dan Taman Wisata Alam Indonesia 2018 Di Jogja

0
92

Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam Indonesia akan kembali digelar. Setelah sukses dengan penyelenggaraan pertamanya di Banyuwangi, kini Yogyakarta menjadi destinasi kedua untuk event kece ini.

Acara tahunan ini diselengarakan oleh Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (Ditjen KSDAE).

Dalam rangka Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan selalu memperingatinya dengan melakukan kegiatan road to HKAN. Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam Indonesia turut mendukung target percepatan akselerasi sektor pariwisata.

Dengan target kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara dan 275 juta wisatawan nusantara hingga tahun 2019 dan menetapkan ada tiga taman nasional sebagai destinasi wisata prioritas. Diantaranya, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Kepulauan Seribu, dan Wakatobi.

Kembali Digelar, Festival Taman Nasional Dan Taman Wisata Alam Indonesia 2018 Di Jogja

Juga tidak ketinggalan bersama dengan tujuh destinasi prioritas lainnya yaitu Candi Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, Toba, Tanjung Lesung, Morotai, dan Tanjung Kelayang. Festival kece ini juga memiliki beragam acara, seperti pameran wisata alam, festival seni dan budaya, festival film pendek, National Park Travel Fair dan festival fotografi.

Tidak kalah seru juga, open Trip ke Taman Nasional, serta Marathon Mountain Bike Taman Nasional Gunung Merbabu dan Gunung Merapi, dan talkshow dengan berbagai tema.

Talkshow akan dihadirkan dengan beragam tema menarik, seperti Torehan 1 Abad Konservasi Alam Indonesia, Responsible Mointaineering. Dan juga, Jelajah Tanah Humba, Mengubah Pola Pikir menjadi Positif melalui Pendakian, Trashbag Community, dan Visit The Heart of Borneo, menarik bukan?

Adapun Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam Indonesia akan kembali digelar pada 6 – 8 Juli 2018 di Candi Prambanan, Yogyakarta.

Sementara pada kesempatan ini Direktorat PJLHK akan meluncurkan aplikasi android “Wisata Alam Indonesia”, jingle “Ayo Ke Taman Nasional”, dan aplikasi tiket elektronik wisata konservasi.