Marcus/Kevin Juara Di Rumah Sendiri, Kalahkan Wakil Jepang

0
35

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pasangan ganda putra unggulan teratas dari Indonesia mampu mengakhiri turnamen Indonesia Open 2018 dengan status sebagai juara.

Tampil di hadapan publik sendiri di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7), Marcus/Kevin menghabiskan waktu 31 menit untuk menuntaskan perlawanan unggulan ketujuh, Takuto Inoue/Yuki Kaneko dari Jepang dengan keadaan 21-13, 21-16.

Dengan demikian, secara keseluruhan, Marcus/Kevin tidak pernah menelan hasil minor dalam empat pertemuannya dengan Inoue/Kaneko.

Marcus/Kevin Juara Di Rumah Sendiri, Kalahkan Wakil Jepang

Gelar ganda putra yang digondol Marcus/Kevin ini pun menjadi trofi kedua yang berhasil diamankan oleh wakil Indonesia. Sebelumnya, juara bertahan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mempersembahkan gelar ganda campuran dengan menjinakkan duet Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying 21-17 21-8.

Sebelum permainan, Kevin sempat menuturkan bahwa sangat berarti bisa menjadi juara, terlebih menang di rumah sendiri. “Minggu lalu kalah di Malaysia. Sekarang kami bisa bangkit dan juara lagi, ya jadi sangat berarti,” tandas Kevin.