Sari Roti Berencana Buyback Saham Untuk Stabilkan Harga

0
75

PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) sebagai produsen merek Sari Roti berencana melakukan pembelian kembali (buyback) saham sekitar 10% dari modal disetor.

Lukito Kurniawan Gozali, Vice President Investor Relations & Corporate Communication Nippon Indosari Corpindo mengatakan rencana pembelian saham kembali tersebut sudah disampaikan melalui keterbukaan informasi pada tanggal 4 Juni 2018.

“Rencanannya buyback akan dilakukan sebanyak-banyaknya 10% dari modal disetor perseroan atau maksimal 618.648.800 saham,” kata Lukito dalam keterangan rilisnya di Jakarta, Kamis (19/7/2018).

Melalui rencana buyback ini, emiten berkode ROTI tersebut berusaha menjaga agar harga saham pada tingkat yang baik bagi perusahaan dalam mengelola modal jangka panjang. “Rencana buyback saham ini ditujukan untuk menstabilkan harga saham perseroan,” ujarnya.

Sari Roti Berencana Buyback Saham Untuk Stabilkan Harga

Menurut Lukito, dalam rencana aksi korporasi tersebut perseroan sudah memperoleh restu dari para pemegang sahamnya. Hal ini sudah diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang sudah dilaksanakan belum lama ini.

“Untuk buyback saham ini bisa dilakukan paling lambat selama 18 bulan ke depan,” jelas dia.

Sementara untuk harga pembelian buyback saham nantinya akan bergantung dari harga pasar. Sehinggia Lukito tidak bisa menyebutkan besaran nominal harga buyback saham yang akan dibeli secara pasti.

“Harga saham tidak bisa dikatakan karena tergantung dari pasar, total transaksinya pun tidak bisa kami katakan,” tutup Lukito.