Menikmati Musim Dingin Di Selandia Baru Dengan 5 Aktivitas Ini

0
120
Menikmati Musim Dingin Di Selandia Baru Dengan 5 Aktivitas Ini

Tinggal di daerah tropis dengan dua musim yaitu hujan dan kemarau, membuat banyak orang Indonesia ingin merasakan salju di musim dingin. Banyak masyarakat Indonesia berlibur ke berbagai negara di Asia dan Eropa saat musim dingin pada akhir tahun.

Tetapi jika Anda sudah tidak sabar mencari pengalaman musim dingin yang unik, Anda bisa berlibur ke Selandia Baru. Di Negeri Kiwi ini musim dingin berlangsung dari bulan Juni hingga Agustus dengan suhu sekitar 1-15 derajat Celcius.

Selain keindahan alamnya yang menakjubkan, Selandia Baru memiliki reputasi internasional untuk aktivitas ski dan snowboarding. Tetapi, jika Anda tidak bisa bermain ski atau snowboarding, jangan khawatir ada banyak aktivitas salju seru lainnya, seperti menjelajahi gletser atau bersantai di pemandian air panas Onsen yang dikelilingi oleh salju.

Tourism New Zealand merekomendasikan lima aktivitas salju untuk menikmati musim dingin di Selandia Baru, sebagai berikut;

1. Menjelajahi gletser

Menikmati Musim Dingin Di Selandia Baru Dengan 5 Aktivitas Ini

Salah satu kegiatan yang harus dilakukan di New Zealand adalah menjelajahi gletser. New Zealand memiliki beberapa formasi es yang mudah diakses dan mengesankan di dunia, seperti Franz Josef Glacier atau Fox Glacier, di mana terdapat lebih dari 3.000 gletser. Ada berbagai cara untuk menikmati gletser, baik itu mengagumi pemandangannya yang memukau dari kejauhan, menyentuh gunung es saat Anda naik perahu melintasi danau glasial, ataupun terbang dengan helikopter dan mendarat di atas pegunungan es sebelum memulai pendakian.

2. Snowmobiling

Pompa adrenalin Anda dengan menaiki snowmobile yang berkecepatan hingga 90 km/jam untuk melintasi jalur pegunungan kelas dunia di Selandia Baru. Ada sejumlah operator tur snowmobiling di Pulau Selatan yang akan membawa peserta ke lokasi puncak gunung dengan pemandangan yang menakjubkan, di mana banyak di antaranya yang hanya dapat diakses dengan helikopter.

Tip: Penting untuk berpakaian hangat dan perhatikan petunjuk keselamatan dengan menyeluruh sebelum menuju ke trek.

3. Bersantai di pemandian air panas Onsen yang dikelilingi oleh salju

Menikmati Musim Dingin Di Selandia Baru Dengan 5 Aktivitas Ini

Nikmati pengalaman salju yang menakjubkan sekaligus menenangkan dengan berendam di pemandian air panas Onsen. Tidak seperti pemandian umum pada biasanya, Onsen di Queenstown bertempat di kamar khusus yang dilengkapi dengan kamar mandi dan ruang ganti. Setiap ruangan dapat mengakomodasi hingga empat orang dewasa, di mana Anda dapat membuka jendela yang menghadap ke langit untuk menikmati pemandangan salju yang turun.

4.  Dog Sledding

Dog sledding merupakan tradisi di daerah utara Southern Alps, Selandia Baru. Nikmati kegembiraan ketika kereta meluncur. Anda memotong jalan setapak di gunung, tanpa suara selain suara kaki anjing berlari menembus salju. Anda dapat merasakan pengalaman bersama hewan-hewan menakjubkan ini dari dalam kereta luncur yang dipandu atau, jika Anda merasa lebih berani, mengendarai sendiri kereta luncur ini melalui jalur pegunungan yang menakjubkan.

5.  Tidur di tengah-tengah pegunungan yang tertutup salju

Menikmati Musim Dingin Di Selandia Baru Dengan 5 Aktivitas Ini

Dikelilingi oleh rangkaian gunung yang memukau dan danau gletser, berbagai resor di pegunungan Selandia Baru memberikan pemandangan untuk istirahat malam, dan liburan musim dingin yang tak terlupakan. Selain menikmati kehangatan dari perapian di dalam ruangan, Anda juga bisa  membuat manusia salju, bermain ski menuruni lereng bersalju, atau naik kereta luncur di gunung berapi aktif di Ruapehu.

Demikianlah lima aktivitas salju untuk menikmati musim dingin di Selandia Baru. Bagaimana? seru bukan? Pastikan Anda menikmati bersama keluarga saat berkunjung ke Selandia Baru.