Akhirnya, Lahan Fasum Dibongkar Dan Dikembalikan Ke Warga Rw 07 Mekarjaya

0
207
Akhirnya, Lahan Fasum Dibongkar Dan Dikembalikan Ke Warga Rw 07 Mekarjaya

Pemerintah Depok akhirnya membongkar bangunan bekas TK yang tidak terpakai dan penuh ilalang di wilayah kelurahan Mekarjaya kecamatan Sukmajaya Depok, tepatnya di lingkungan Rw 07 pada Rabu (1/8/2018). Pembongkaran dilakukan Satpol PP dan disaksikan ratusan warga Rw 07.

Tampak hadir pada pembongkaran tersebut aparatur terkait pemda Depok, Ahmad Fadillah Lurah Mekarjaya, Kusumo kabid satpol-PP, Dandim Depok dan perwakilan polres Depok serta utusan dari PUPR.

Pembongkaran tersebut dilakukan untuk mengembalikan fungsi lahan kosong sebagai salah satu ruang terbuka hijau atau taman warga sekitar, terlebih kawasan tersebut belum memiliki sarana dan prasarana untuk bermain serta bersantai.

“Alhamdulillah, anak-anak kami dapat tempat bermain kembali” ujar seorang ibu yang merupakan warga setempat.

Akhirnya, Lahan Fasum Dibongkar Dan Dikembalikan Ke Warga Rw 07 Mekarjaya

Lahan tersebut merupakan fasos dan fasum tentunya akan dikembalikan ke Pemkot Depok yang kemungkinan besar akan dijadikan ruang terbuka hijau atau tempat bermain warga sekitar.

Usai dibongkar akan diserahkan ke Bagian Aset Daerah untuk selanjutnya ditata ulang sebagai taman atau ruang terbuka hijau.

Sementara itu, warga Rw 07 sangat mengapresiasi langkah tegas M Idris , Walikota Depok mengembalikan lahan fasum yang sempat dikuasai dan ditelantarkan oleh Yayasan Islam Bakti menjadi lahan fasum untuk masyarakat. Dengan membentangkan spanduk ucapan terima kasih di lokasi pembongkaran. Mereka berharap lahan bongkaran segera dibangun taman oleh Pemda Depok.