Bungkam PS Tira, Barito Putera Naik Empat Strip di Klasemen

0
17
Bungkam PS Tira, Barito Putera Naik Empat Strip di Klasemen

Barito Putera berhasil meraih poin penuh saat menjamu PS Tira dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Senin (5/11) malam setelah menang dengan skor 3-1.

Gol Barito Putera dalam laga ini dihhasilkan oleh Adi Setyawan pada menit ke-44. Douglas Packer kemudian mencatatkan brace pada menit ke-52 dan 61. Sementara itu, satu-satunya gol tim tamu dicetak oleh Wawan Febrianto menit ke-82.

Kemenangan dari tuan rumah ini sejatinya sudah terasa dari awal. Pasalnya, sejak peluit kick-off dibunyikan, Barito Putera mampu terus menyerang dan memberikan tekanan ke pertahanan tim yang dilatih oleh Nilmaizar itu.

Bungkam PS Tira, Barito Putera Naik Empat Strip di Klasemen
Bungkam PS Tira, Barito Putera Naik Empat Strip di Klasemen

Namun, strategi bertahan yang rapi membuat barisan penyerang Laskar Antasari kesulitan menembus pertahanan tim milik korps militer tersebut.

Hanya, kecerdikan pemain Barito Putera untuk membuka peluang akhirnya sukses memberikan gol. Memanfaatkan umpan Marcel Sacramento, dia sukses mengkonversi peluang menjadi gol. Skor 1-0 untuk Barito bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Barito Putera semakin merajalela. Perubahan PS Tira yang mencoba untuk bermain lebih terbuka dan mengejar ketertinggalan menjadi petaka. Sebuah umpan dari Marcel Sacramento, lagi-lagi bisa dimaksimalkan menjadi gol oleh Douglas saat laga babak kedua berjalan tujuh menit.

Dia kemudian kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan dari Matias Cordoba. Keunggulan ini membuat Barito Putera mengurang tempo dan lebih sabar membangun serangan.

Sebaliknya, PS Tira berkembang dan terus berusaha mengejar gol. Mereka tak mau malu karena gagal membobol gawang tuan rumah. Upaya tim tamu berhasil setelah Wawan Febrianto memaksimalkan bola kiriman Ahmad Nufiandani. Skor 3-1 bertahan sampai laga usai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here