OK OCE Akan Ciptakan Lebih Dari 2 Juta Lapangan Pekerjaan Baru Di Indonesia

0
36
OK OCE Akan Ciptakan Lebih Dari 2 Juta Lapangan Pekerjaan Baru Di Indonesia

Jakarta – Di lima tahun kedepan, OK OCE akan menciptakan lebih dari 2 juta lapangan pekerjaan baru di Indonesia, baik dalam level mikro ataupun medium. Agar perekonomian kerakyatan Indonesia bisa tumbuh menjadi lebih baik lagi.

Gerakan Penciptaan Lapangan Kerja OK OCE memebritahukan ketua umum dan jajaran baru organisasi Perkumpulan Gerakan OK OCE.

“Saya mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan kepada saya sebagai Ketua Umum OK OCE, dengan kepercayaan dan amanah yang diberikan ini akan saya jalankan bersama dengan tim sehingga OK OCE dalam mengembangkan wirausaha dan penciptaan lapangan kerja di DKI Jakarta dan seluruh wilayah di Indonesia,”. Kata Iim Rusyamsi Ketua Umum Gerakan Perkumpulan OK OCE. dalam keterangan resmi pada 20/12/2018.

Perubahan dan persetujuan Badan Hukum Perkumpulan Gerakan OK OCE tersebut sudah di katakan kepada Notaris : Erni Rohani, SH, MBA, Nomor: 1 Tanggal 4 Desember 2018 dan Surat Keputusan Kementerian Hukum dan HAM RI nomor AHU 0000945.AH.01.08 Tahun 2018 tertanggal 10 Desember 2018.

Perubahan tersebut, berkaitan dengan tingginya kebutuhan untuk pengembangan gerakan penciptaan lapangan pekerjaan OK OCE di skala nasional.hal itu di lakukan setelah melihat antusias dan tanggapan positif dari para masyarakat dengan gerakan tersebut.

Gerakan tersebut bertujuan untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru berbasi kewirausahaan di Indonesia, dengan mengusung konsep ‘Ekonomi Berbagi'(sharing economy) yang di lakukan dengan ekosistem yang nantinya akan memberikan manfaat untuk ekonomi dan juga manfaat sosial dan budaya untuk masyarakat Indonesia. Di skala nasional akan di kembangkan One Kabupaten/Kota/KKampung, One Center for Enterpreneurship.

Dalam setahun ini, semenjak berdirinya Gerakan Penciptaan Lapangan Kerja OKE OCE setahun lalu di DKI Jakarta, yang di resmikan melalui Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Perkumpulan Gerakan OK OCE.

Telah ada 53.000 warga di wilayah DKI Jakarta yang di berikan pelatihan kewirausahaan dan juga lebih dari 12.020 warga sudah mendapatkan ijin usaha mikro dan kecil, serta mereka mampu membuka lapangan pekerjaan baru di wilayah DKI Jakarta sekitar 21.236. OK OCE akan terus mendukung dan juga menjalankan Peraturan Gubernur DKI Jakarta no. 102 tahun2018 tentang Pengembangan Kewirausahaan Terpadu.

OK OCE Akan Ciptakan Lebih Dari 2 Juta Lapangan Pekerjaan Baru Di Indonesia
OK OCE Akan Ciptakan Lebih Dari 2 Juta Lapangan Pekerjaan Baru Di Indonesia

Iim sebelumnya di kenal sebagai salah satu Founder dari Komunitas Wirausaha Tangan di Atas dan aktif dalam organisasi kewirausahaan lainnya. Sudah satu tahun terakhir menggerakan masyarakat di seluruh Indonesia khususnya penciptaan lapangan kerja melalui kewirausahaan OK OCE.

“Kami harapkan gerakan ini dapat berkontribusi positif terhadap perekonomian di daerah-daerah, bukan hanya di DKI Jakarta saja”, pungkas Ketua Umum Gerakan Perkumpulan OK OCE itu.