Sandiaga Uno Minta Relawan Yakinkan Pemilih yang Belum Menentukan Pilihan

0
82
Sandiaga Uno Minta Relawan Yakinkan Pemilih yang Belum Menentukan Pilihan

Jakarta – Calon wakil presiden no urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno meminta kepada para relawan untuk meyakinkan pemilih-pemilih yang belum menentukan pilihan. Permintaan Sandi tersebut di berikan kepada relawan Jaringan Sehat Prabowo-Sandi (Jaspadi).

Hal tersebut Sandi sampaikan ketika bertemu dengan relawan Jaspadi di Gedung Dewan Dakwah, Jl. Kramat Raya, Jakarta Pusat, pada 02/01/2019.

“Saya titip pesan untuk seluruh Jaspadi. Pertama, kita mau memenangkan ini, harus kerja keras, betul?” kata Sandi.

Sandi meminta kepada relawan Jaspadi untuk fokus meyakinkan masyrakat yang belum menentukan pilihannya (swing voters) agar memilih paslon no urut 02 Prabowo-Sandi. Dari data yang dia miliki, Sandi mengatakan, masih ada 25 % masyarakat Indonesia yang masih belum menentukan pilihannya.

“Jadi masih ada satu dari empat orang belum menentukan pilihan. Lihat mana yang masih bisa diubah pilihannya, di mana mereka? Mereka rata-rata di Pulau Jawa: Jabar, Jateng, dan Jatim,” ujarnya.

“Ada tiga provinsi utama. Kalau di Sulawesi, di Sulawesi Selatan. Sumatera ada di Sumut. Itu konsentrasi yang harus kita yakini berdasarkan survei internal kita yang tidak pernah kita goreng-goreng,” imbuhnya.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu mengharapkan agar para relawan memanfaatkan sisa waktu sebelum hari pencoblosan. Dia juga meminta Jaspadi untuk terus membuat acara guna meyakinkan masyarakat yang belum menentukan pilihannya.

Sandiaga Uno Minta Relawan Yakinkan Pemilih yang Belum Menentukan Pilihan
Sandiaga Uno Minta Relawan Yakinkan Pemilih yang Belum Menentukan Pilihan

Bukan hanya itu, Sandi berjanji untuk membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya bila terpilih nanti. Dia berharap hal tersebut dapat di sosialisasikan oleh para relawan untuk masyarakat.

“Sampaikan, Prabowo-Sandi 2019 kita akan buka lapangan kerja seluas-luasnya. Kita akan fokus pemerintah untuk buka lapangan kerja. Pemerintah boleh bangun infrastruktur, tapi fokus utama meringankan ekonomi masyarakat menengah ke bawah, salah satunya lapangan pekerjaan,” tutupnya.

Dengan demikian, masyarakat yang memiliki hak pilih dan belum menentukan pilihannya, dapat memilih paslon yang akan mereka dukung untuk menang di pilpres.