Sandiaga Diberi Gelar Oleh Sultan di Kutai Kartanegara

0
30
Sandiaga Diberi Gelar Oleh Sultan di Kutai Kartanegara

Kutai Kartanegara – Saat melakukan kunjungannya ke Kedaton Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Sandiaga Uno mendapatkan gelar Raden Wira Arsana. Mengenai hal tersebut Sandiaga menceritakannya melalui akun Instagram miliknya @sandiuno pada Sabtu lalu (05/01/19).

Sandiaga menyatakan bahwa sebelumnya dirinya hanya melakukaan kunjungan silaturahim dengan Sultan Adji Muhammad Arifin. Pada saat gelar tersebut diberikan kepada Sandi, dirinya merasa bahwa hal tersebut merupakan suatu kehormatan untuk dirinya.

Sandiaga berkata bahwa Capres Prabowo Subianto apabila koalisinya menangi Pilpres 2019 mendatang, dan menerima mandat sebagai presiden, dirinya akan berupaya untuk meningkatkan perekonomian, terlebih untuk para warga Kutai Kartanegara. Sebagai informasi bahwa Kutai Kartanegara merupakan Kabupaten yang terletak di Kalimantan Timur yang banyak terdapat berbagai macam sumber daya alamnya, diantaranya ialah batubara, mineral, gasbumi dan juga minyaknya.

“Bersilaturahim ke Kedaton Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura dan bertemu dengan Sultan Adji Muhammad Arifin. Sebuah kehormatan bagi saya menerima gelar Raden Wira Arsana. Insya Allah melalui amanat ini kami mampu meningkatkan ekonomi masyarakat Kutai Kartanegara yang kaya akan sumber daya alam dan potensi ekonomi,” Tulis Sandi di akun miliknya.

Sandiaga menyebutkan bahwa dirinya masih belum pantas untuk mendapatkan gelar tersebut.

“Saya merasa belum pantas (menerima gelar) karena banyak tokoh yang jauh lebih hebat dari saya, tapi saya terima sebagai motivasi, membangun optimisme agar Kukar, Kaltim, Indonesia semakin adil, makmur, baldatun toyyibatun warabbun ghafur,” ujarnya.

Sandiaga berharap agar Kutai Kartanegara nantinya memiliki banyak dana bagi hasil dengan pemerintah pusatnya agar digunakan untuk memakmurkan para masyarakatnya. Itulah yang diinginkan Sandiaga saat dirinya berbincang dengan Sultan tersebut.

Sandiaga Diberi Gelar Oleh Sultan di Kutai Kartanegara
Sandiaga Diberi Gelar Oleh Sultan di Kutai Kartanegara

“Tentunya itu harus kita perhatikan karena masyarakat yang di daerah sangat kaya raya harus merasakan kesejahteraan, bagaimana merasakan kelimpahan energi, sumber daya alam, bukannya malah mendatangkan kesengsaraan, tapi mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat Kukar,” ujar Sandiaga.

Selain membahas tentang pemerintahan disana, Sandiaga juga membahas mengenai kekayaan yang alam yang terdapat di Kutai Kartanegara. Menurut Sandi, Kutai Kartanegara banyak memberikan kekayaan alam yang banyak di Indonesia. Dan patut untuk menadapatkan sebuat apresiasi.

“Kukar ini negara yang kaya raya, dianugerahi rizki yang melimpah ruah, kekayaan sumber daya alam yang semestinya bisa dinikmati seluruh warga Kukar dan memberi sumbangsih kepada NKRI.” kata Sandi.

“Sehingga ini perlu diberikan penghargaan setinggi-tingginya,” Sambungnya.

“Bagaimana kita bisa menambah lapangan kerja dari industri ekonomi kreatif yang berbasis budaya. Warisan budaya ini bisa menjadi obyek wisata,” Lanjutnya.

Dan terakhir Sandiaga menyatakan bahwa kekayaan alam dapat menambah terciptanya lapangan kerja bagi masyarakat. Karena adanya industri kreatif dan juga objek wisata yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam mencari pekerjaan yang kayak, untuk menambah perekonomian keluarga.