Fadli Zon : Yakin Bulan Ini Elektabilitas Prabowo-Sandi Pasti Terkejar

0
72

Jakarta – Sebelumnya berdasarkan Indikator Politik Indonesia telah mengeluarkan hasil surveinya yang menjelaskan elektabilitas Paslon Pilpres 2019. Yang tertera pasangan kubu petahana mempreoleh 54,9% atas Prabowo-Sandi, yang memperoleh angka 34,8%.

Terkait hasil survei yang sudah tersebar, Survei Indikator Politik Indonesia terbaru, Prabowo-Sandi tertinggal 20% dari Kubu lawan. Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon percaya, apabila Prabowo-Sandi akan mengejar point yang tertinggal sebesar 20 % dari Kubu Petahana.

Dikutip pada Rabu lalu (09/01/19) Fadli mengatakan “Jangankan 3 bulan, bulan ini juga sudah pasti terkejar. Bulan ini akan makin terkejar dan bulan Maret akan makin solid dan akan makin kompak. Saya kira ini akan memperkuat kemenangan Pak Prabowo dan Pak Sandi,”  saat ditemui di gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat.

Tak hanya itu, Fadli mengatakan apabila dirinya tak begitu saja percaya dengan adanya undecided voter atau pemilih yang belum menentukan pilihannya yang tersebut di survei tersebut. Fadli mengatakan juga para undecided voter tersebut sudah pasti memilih Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandi.

Fadli Zon : Yakin Bulan Ini Elektabilitas Prabowo-Sandi Pasti Terkejar
Fadli Zon : Yakin Bulan Ini Elektabilitas Prabowo-Sandi Pasti Terkejar

“Kalau dikatakan ada semacam undecided voters dan sebagainya, kalau dalam survei kami sudah tidak ada lagi mereka ini juga mendukung Pak Prabowo. Dan saya kira gapnya juga cukup tipis, kami yakin bulan Januari ini sudah terlampaui,” kata Wakil Ketua Partai Gerindra.

Terkait dengan hasil voter tersebut, Fadli mengaku enggan untuk menanggapinya. Karena Fadli menilai bahwa masih banyak lembaga survei yang belum tepat serta masih harus untuk dinilai lagi metode penelitiannya dan pihak yang telah menyebarkan publikasikannya yang sudah membiayainya.

“Survei-survei ini kan hanya indikator ya, dan saya sering kali mengatakan sekarang ini banyak sekali survei-survei itu sudah tidak akurat lagi,” pungkas Fadli.

Dan itulah hasil berdaarkan survei yang saat ini dibeberkan oleh Lembaga Survei tersebut. Dan menanggapi hal tersebut Fadli Zon masih yakin apabila dibulan depan Prabowo-Sandi akan mengejar 20% lagi atas ketertinggalan tersebut. Dan yakin bahwa Prabowo-Sandi akan memenangkan Pilpres 2019 mendatang.