Pemahaman Materi Jadi Imbauan SBY Kepada Prabowo-Sandi

0
90

Jakarta – Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Ahmad Muzani mengatakan, bahwa Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan nasihat untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo-Sandi mendekati debat pertama Pilpres 2019.

Prabowo dan Sandi juga diimbau untuk memahami semua materi dan juga selalu menjaga kesehatannya. Hal itu dia ungkapkan setelah pertemuan Prabowo-Sandi dan SBY di kediaman SBY, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, pada 10/01/2019.

“Wejangannya ya debat itu harus menguasai materi. Berdebat itu harus betul-betul dalam kondisi fit, baik kesehatan dan seterusnya dan seterusnya dan seterusnya,” kata Ahmad Muzani.

Sekjen Partai Gerindra ini menjelaskan, bahwa Prabowo-Sandi meminta saran terkait visi-misi kepada SBY. Sebab, pengamalan SBY sangat di perlukan, karena dia pernah menjadi presiden Indonesia dalam 2 periode beruntun 2004-2014. Prabowo dan Sandi juga diimbau untuk dapat memikat perhatian masyarakat pada saat debat nanti.

“Ya bagaimana menarik simpati dan hati rakyat sebanyak-banyaknya karena pada akhirnya pemilih itu bukan orang yang ada dalam debat, tapi pemilih adalah seluruh rakyat Indonesia yang justru tidak ada di dalam ruangan debat,” jelasnya.

Ahmad Muzani menilai, bahwa tema yang di gunakan di dalam debat merupakan materi penting seperti tentang hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. Maka dari itu capres dan cawapres harus memuasai materi tersebut.

Pemahaman Materi Jadi Imbauan SBY Kepada Prabowo-Sandi
Pemahaman Materi Jadi Imbauan SBY Kepada Prabowo-Sandi

“Semua materi penting. Mau korupsi, kesejahteraan sosial, semua penting sehingga yang paling penting adalah calon presiden harus menguasai materi dan dalam keinginan penuh visi dan misi akan dilaksanakan. Karena calon presiden adalah orang bertanggung jawab terhadap pemerintahan yang akan dipimpinnya bila nanti menang, dan visi misi bagian akan dipertanggungjawabkan kepada rakyat,” tutupnya.

Dengan demikian, di harapkan agar pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo-Sandi dapat lancar di dalam berlangsungnya debat nanti.