Cara Prabowo Untuk Menegakkan Kepastian Hukum Yang Adil

0
67
Cara Prabowo Untuk Menegakkan Kepastian Hukum Yang Adil

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra yang juga saat ini sebagai calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto mengatakan, hukum di Indonesia dapat di tegakkan dengan kepastian hukum. Kepastian hukum tersebut bisa di dapatkan dengan menciptakan lembaga yang bersih dan juga kuat. Hal itu di katakannya ketika mengikuti debat capres-cawapres 2019 yang di selenggarakan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, pada 17/01/2019.

Karena, hukum tersebut untuk seluruh masyarakat Indonesia, dan bukannya hanya untuk orang-orang yang kuat ataupun untuk orang-orang yang yang kaya saja.

“Kita yakin, dengan lembaga-lembaga yang bersih dan kuat, kita bisa menegakkan kepastian hukum. Hukum untuk semua, bukan hukum untuk orang-orang yang kuat atau orang-orang yang kaya saja.” kata Prabowo.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh Sandi dalam debat capres-cawapres. Dia mengungkapkan, hukum yang seharusnya tidak tebang pilih. Seperti, keadilan di negeri ini lebih tegas menghukum masyarakat kelas menengah, sementara untuk kelas atas hukum sangat tidak tegas dan bahkan memfasilitasi pejabat di tangkap dan masuk bui.

“Hukum yang tidak tebang pilih, tidak tajam ke bawah tapi tumpul ke atas.” ungkap Sandi.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan, seharusnya hukum dapat memberikan kepastian, sehingga dapat mebuat peluang ekonomi, seperti terciptanya lapangan pekerjaan. Dan juga kepastian hukum dapat menghadirkan rasa keadilan untuk seluruh masyarakat .

“Hukum yang menghadirkan kepastian sehingga bisa membuka peluang ekonomi, menciptakan lapangan pekerjaan. Juga, kita pastikan hukum tersebut menghadirkan rasa keadilan bagi masyarakat.” jelasnya.

Cara Prabowo Untuk Menegakkan Kepastian Hukum Yang Adil
Cara Prabowo Untuk Menegakkan Kepastian Hukum Yang Adil

Sandi menuturkan, bahwa masih banyak masyarakat Indonesia yang mengeluhkan berbagai permasalahan di Indonesia. Dan menurutnya hal tersebut menjadi PR nya untuk dapat membantu permasalahan tersebut, jika nantinya terpilih. Sandi juga berkomitmen, akan tegakkan hukum, dan akan pastikan tidak ada korupsi lagi untuk dapat menciptakan Indonesia yang jaya.

“Banyak masyarakat masih mengeluh, itu PR kita. Insyaallah kita tegakkan hukum, kita pastikan tidak ada korupsi lagi, kita pastikan Indonesia Jaya.” tuturnya.

Semoga jika terpilih nantinya, pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo-Sandi dapat menjalankan amanah yang di berikan oleh masyarakat Indonesia dengan baik.