Komitmen Prabowo-Sandi Untuk Selesaikan Permasalahan Korupsi

0
132

Jakarta – Pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 memberikan penutup pada akhir segmen acara debat capres-cawapres 2019 yang di adakan pada 17/01/2019 malam dan bertempat di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Calon presiden no urut 02 Prabowo Subianto mengatakan, bahwa dia dan Sandi akan berkomitmen untuk memberhentikan kebocoran kekayaan bangsa ini, jika terpilih nantinya di Pilpres 2019 untuk menjadi presiden Repubik Indonesia.

Hal tersebut juga sempat di sampaikannya pada saat mengikuti Pilpres pada 2014 lalu. Dia berkomitmen seperti itu sebab, negeri Indonesia ini sangat kaya dan beragam, namun banyak kekayaan negara yang di kuasai oleh pihak asing.

“Kami bertekad untuk menghentikan kebocoran. Kami bertekad menaikkan tax ratio. Kami yakin negara ini sangat-sangat kaya, tapi terjadi kebocoran-kebocoran kekayaan,” kata Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra itu menuturkan, banyak kekayaan yang seharusnya di miliki oleh bangsa Indonesia, tetapi justru dana dari kekayaan tersebut di kuasai oleh pihak asing. Dia menilai bahwa, hal itu telah di diamkan oleh para elite di Indonesia, yang selama ini juga menguasainya.

Untuk dapat mewujudkan komitmen tersebut, calon presiden no urut 02 Prabowo Subianto menjelaskan, timnya akan memulai pemecahan masalah tersebut akan di selesaikan mulai dari akar masalah tersebut. Dia menilai, bahwa akar dari permasalahan tersebut adalah kesejahteraan dari aparat penegak hukum yang masih di nilainya rendah. Dia menuturkan, dengan menaikkan pendapatan aparat penegak hukum tersebut, agar para aparat penegak hukum itu tidak dapat di korupsi, agar mereka dapat menjadi tonggak kebebasan dari korupsi.

Komitmen Prabowo-Sandi Untuk Selesaikan Permasalahan Korupsi
Komitmen Prabowo-Sandi Untuk Selesaikan Permasalahan Korupsi

“Kita perbaiki, kita gandakan gaji-gaji hakim, jaksa, dan polisi. Dengan demikian kita berharap ada lembaga hakim, lembaga polisi, lembaga jaksa yang tidak dapat dikorupsi. Supaya mereka menjadi pilar, supaya kita bebas dari korupsi,” jelasnya.

Di harapkan, dengan terpilihnya pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno, dapat segera menuntasakan atau bahkan menghilangkan masalah korupsi yang saat ini sedang merajai Indonesia.

Dan juga semoga, dengan terpilihnya paslon no urut 02 Prabowo-Sandi dapat menjamin kesejahteraan rakyat Indonesia dan dapat menjalankan amanah yang di berikan oleh rakyat Indonesia dengan sebaik-baiknya.