Sandiaga Uno Terima Keluhan Dari Petambak Garam Sumenep

0
44
Sandiaga Uno Terima Keluhan Dari Petambak Garam Sumenep

Jakarta – Calon wakil presiden no urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mendapatkan keluhan dari para petambak garam ketika melakukan dialog dengan petani garam dan juga perwakilan desa se-Sumenep Desa Karanganyar, Kalianget, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, pada 22/01/2019.

Dia juga mengungkapkan janjinya untuk para petambak garam apabila dia dan Prabowo terpilih nantinya untuk menjadi pemimpin negara ini. Hal itu di sampaikannya dalam keterangan tertulis Media Center Prabowo-Sandi pada 22/01/2019.

Ketua Asosiasi Petani Garam Seluruh Indonesia (Apgasi) Syaiful Rahman mengharapkan, agar pasangan calon presiden no urut 02 Prabowo-Sandi dapat membenahi nasib para petambak atau petani garam yang di katakan semakin menderita..

“Terima kasih atas kehadiran Pak Sandi Uno di tambak garam ini. Baru pertama kali ini calon wakil presiden menyambangi kami. Petani garam sangat butuh perhatian pemerintah. Kami hanya minta, Pak, setop impor garam dari Australia dan India,” ujar Syaiful sama seperti yang di tuliskan oleh Prabowo-Sandi.

Ketua Forum Petambak Garam Madura (FPGM) M. Yanto, di dalam keterangan tersebut, mengklaim, bahwa setiap tahunnya petambak atau petani garam selalu memiliki permasalahan. Dia menila, bahwa akar permasalahan ada pada pemerintah pusat.

“Kalau Pak Sandi jadi wapres, tolong cari menteri yang sanggup dan mampu. Jangan seperti sekarang. Bukan kami anti-impor. Jangan anak tirikan kami sebagai anak bangsa,” tuturnya.

Sandiaga Uno Terima Keluhan Dari Petambak Garam Sumenep
Sandiaga Uno Terima Keluhan Dari Petambak Garam Sumenep

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu, sempat menarik napas panjang, ketika mendapatkan curhatan dari para petambak atau petani garam tersebut. Bahkan, 60 persen konsumsi gara di Indonesia di sebutkan di ambil dari Pulau Madura.

“Saya berkomitmen, ampon bektona (sudah waktunya). Saya pastikan, jika kami terpilih nanti, menteri-menterinya berpihak kepada rakyat. Tidak menyia-nyiakan petambak garam. Dan akan membela rakyat. Karena kami dipilih oleh rakyat dan tidak akan mengkhianati rakyat,” jelasnya.

Dengan begitu, di harapkan semoga jika terpilihnya pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno, dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Indonesia. Dan juga dapat menciptakan usaha dan juga menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat di Indonesia.