BPD Prabowo-Sandi Terima Baik Penambahan Waktu Debat Pilpres Kedua

0
115
BPD Prabowo-Sandi Terima Baik Penambahan Waktu Debat Pilpres Kedua

Jakarta – Badan Pemenangan Daerah (BPD) Pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno Kota Sukabumi menerima baik terkait dengan penambahan waktu debat capres yang kedua mendatang. Hal tersebut membuat kesempatan untuk calon presiden dalam mengutarakan programnya dengan lebih detail. Hal itu di sampaikan oleh Ketua Divisi Media dan Komunikasi Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandi, Tendy Lukmana Hakkim dalam keterangan tertulis, pada 23/01/2019.

“Memang perlu penambahan durasi debat untuk memberikan ruang bagi capres menyampaikan programnya lebih detail,” ungkap Tendy.

Dan juga dia menilai, bahwa tema yang akan di gunakan dala debat kedua tersebut, akan betul-betul sangat di rasakan masyarakat saat ini. Khususnya terkait dengan pangan dan energi. Menurutnya, dengan begitu, calon presiden harus benar-benar memahami keinginan dan juga harapan masyarakat Indonesia.

“Dua hal (pangan dan energi) itu sangat dirasakan langsung oleh rakyat. Maka capres harus benar-benar mengerti dan memahami keinginan serta harapan rakyat,” tutur Tendy.

Berkaitan dengan tema yang di angkat di dalam debat tersebut, dia percaya, bahwa calon presiden no urut 02 Prabowo Subianto dapat menjawab berbagai pertanyaan-pertanyaan dari panelis secara tegas dan juga aplikatif. Lebih lagi, calon presiden no urut 02 Prabowo Subianto yang merupakan seorang mantan jenderal dan pendorong bidang pangan.

“Aspek pangan Prabowo berhubungan dengan petani,” jelas Tendy.

Bukan hanya itu, terdapat dukungan gagasan dari calon wakil presiden no urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno. Hingga, ketiga bidang tersebut, sangat berkenaan langsung dengan dunia ekonomi secara besar. Hal tersebut, jelas saja akan berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat Indonesia, jika di jalankan dengan baik oleh pemerintah.

“Optimis nanti 02 mampu menguasai panggung,” ujar Tendy.

BPD Prabowo-Sandi Terima Baik Penambahan Waktu Debat Pilpres Kedua
BPD Prabowo-Sandi Terima Baik Penambahan Waktu Debat Pilpres Kedua

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Wahyu Setiawan menyatakan, bahwa penambahan durasi debat tersebut sudah di sepakati oleh kedua tim paslon. Durasi tersebut juga akan di tentukan berdasarkan kebutuhan sesi debat.

Dia juga megungkapkan, selain itu juga bukan hanya di setujui oleh kedua tim paslon, tetapi juga oleh media televisi penyelenggara debat kedua. Penambahan durasi debat kedua tersebut, akan di tetapkan bersama dalam waktu dekat ini.

“Kemarin prinsip-prinsip dasar sudah disepakati dalam forum rapat, sehingga KPU sekarang memantapkan konsep itu akhir pekan ini. Kita akan mengadakan rapat dan diberitahukan ke publik,” tutupnya.