Purnawirawan TNI Dan Polri Di Riau Bersedia Menangkan Prabowo-Sandi

0
114

Riau – Purnawirawan Tentara Nasional Indonesia (TNI) serta Aparat Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di wilayah Riau telah siap untuk membantu memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Purnawirawan TNI dan aparat Polri yang termasuk ke dalam Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) Riau mengungkapkan akan lebih dalam mensosialisasikan pasangan capres-cawapres no urut 02 Prabowo-Sandi di Riau.

Para Purnawirawan yang mayoritas tidak lagi berusia muda itu akan memakai pengalamannya ketika mereka masih aktif dalam bertugas di dalam instansi TNI dan Polri. Hal itu di sampaikan oleh Sekretaris Koordinator PPIR Riau, Peltu AU Purnawirawan, E Suryadi, pada 23/1/2019

“Kami punya pengalaman yang sangat baik di daerah tugas saat kami aktif. Kami juga mengenal wilayah dengan sangat baik,” ungkapnya.

E Suryadi juga mengklaim bahwa tidak ciut dengan tim elite bawahan Luhut Binsar Panjaitan, Tim Bravo 5 yang di sebut-sebut juga merupakan sebagai eks dari militer. Namun, PPIR pun tidak terdiri dari AU saja, banyak juga dari mereka yang berasal dari purnawirawan AL, AD serta Polri.

Dia menunjukkan, Koordinator PPIR Riau, Mayor Purnawirawan Karmiyono yang sebagai mantan prajurit dari TNI AD.

“Jadi semua pengalaman mereka saat bertugasĀ  bisa diterapkan untuk memenangkan Prabowo-Sandi,” tuturnya.

Sekretaris DPD Gerindra Riau, Hardianto mengkalim jika tidak merasa di lawan dengan pergerakan tim elite yang di bentuk oleh kubu Petahana. Tetapi, tim Prabowo-Sandi juga mempunyai ti elite sendiri, baik dari Gerindra, partai koalisi ataupun tim relawan. Hal itu di sampaikannya, pada 23/01/2019.

Purnawirawan TNI Dan Polri Di Riau Bersedia Menangkan Prabowo-Sandi
Purnawirawan TNI Dan Polri Di Riau Bersedia Menangkan Prabowo-Sandi

“Tim yang kami miliki elite semua, baik itu GRN PAS, GMI dan juga lainnya. Jadi kami tak merasa tersaingi lah dengan Bravo 5 itu,” ujarnya.

Partai Gerindra sendiri tambah Hardianto, pun mempunyai tin yang berisi para purnawirawan TNI dan Polri. Tim yang di berikan nama Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) itu telah di ciptakan pada saat sebelu Prabowo menyampaikan maju menjadi calon presiden di Pemilu 2019.

“PPIR adalah sayap partai Gerindra, yang turut aktif membantu menenangkan Prabowo-Sandi di Pilpres dan Gerindra di Pileg. Saya rasa, soal strategi dan tujuan PPIR dengan Bravo 5 juga berbeda, kami tak merasa disaingi lah,” pungkasnya.