PAN Bertekad Untuk Bantu Kemenangan Prabowo-Sandi Di Kota Bandung

0
48
PAN Bertekad Untuk Bantu Kemenangan Prabowo-Sandi Di Kota Bandung

Bandung – Partai Amanat Nasional (PAN) mempunyai tekad untuk membantu memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan sandiaga Salahuddin Uno di Kota Bandung.

Selaku salah satu partai politik (parpol) yang mengusung pasangan capes-cawapres no urut 02 Prabowo-Sandi, PAN sudah menjalankan rencana-rencana pemenangan. Seperti konsolidasi internal parpol koalisi sampai dengan ikatan-ikatan relawan Praboow-Sandi di Ibukota Provinsi Jawa Barat tersebut. Hal itu di sampaikan oleh Ketua DPD PAN KOta Bandung Uum Syarif Usman ketika berada di Rapat Kerja DPD PAN Kota Bandung di Poster Hotel, Jl. PHH Mustofa, Kota Bandung, pada 27/01/2019 lalu.

“Kami telah menggalang kekuatan bersama dengan partai koalisi untuk bisa memenangkan Prabowo-Sandi di Kota Bandung,” ujarnya.

Melalui kerja sama dengan parpol koalisi, yaitu PKS, Gerindra, dan PPP Muktamar Jakarta, timnya percaya akan memberikan kemenangan untuk Prabowo-Sandi. Sebab, nilai politik di Kota Bandung semakin membaik, yang di lihat dari masyarakatnya yang aktif mmperlihatkan sikap politik berskala nasional.

“Momen kita sekarang sudah bagus di mana biasanya tagline-tagline politik itu lahir dari para politisi, sekarang justru masyarakat yang sudah mendahului memberikan langkah-langkah politik,” tuturnya.

Uum menjelaskan, berintrospeksi kepada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 lalu, timnya telah siap untuk memerikan partisipasi 23% suara untuk memenangkan Prabowo-Sandi di Kota Bandung.

“Untuk (kontribusi) PAN di Kota Bandung kira-kira 23%,” jelasnya.

Uum mengatakan, bukan hanya menargetkan kemenangan untuk Prabowo-Sandi, timnya juga mempunyai ambisi untuk mendapatkan suara terbanyak pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Timnya ingin memulihkan kepercayaan masyarakat untuk memilih PAN setelah di Pileg 2014 lalu, PAN Kota Bandung tidak mendapatkan satupun kursi legislatif.

PAN Bertekad Untuk Bantu Kemenangan Prabowo-Sandi Di Kota Bandung
PAN Bertekad Untuk Bantu Kemenangan Prabowo-Sandi Di Kota Bandung (wartaportal.com)

“Kami ingin mempersembahkan satu kursi untuk DPR RI, satu kursi untuk DPRD provinsi, dan enam kursi di DPRD Kota Bandung,” kata Uum.

Walaupun saat ini PAN tidak mempunyai kursi di legislatif Kota Bandung, tetapi dia percaya, sebaran suara PAN di setiap daerah pemilihan (dapil) Kota Bandung saat ini lebih baik. kondisi iut membuat timnya percaya kembali untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat Kota Bandung.

“Apalagi, PAN sudah menemukan ruh dan ghirahnya lagi. Semangat dan sikap dari para pengurus pun sudah relatif menunjukan ghirah yang sangat positif. Tidak lagi dengan gaya berpolitik ‘pragmatis’ misalnya,” tuturnya.

Uum menyatakan, timnya juga sudah bekerja sama dengan Partai Islam Damai Aman (Idaman) seperti keputusan pusat dalam bentuk menggabungkan harapan politik agar menyatu bersama PAN.

“PAN mengakomodir caleg yang semula berasal dari Partai Idaman kemudian menjadi kader PAN untuk menjadi anggota legislatif,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here