IYL Bersedia Bantu Menangkan Prabowo-Sandi Di Sulsel

0
53
IYL Bersedia Bantu Menangkan Prabowo-Sandi Di Sulsel

Makassar – Mantan calon gubernur Sulawesi Selatan Ichsan Yasin Limpo (IYL) sudah menyampaikan ketersedian dan juga janjinya untuk membantu memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno di daerah Sulawesi Selatan. Hal itu di sampaikannya ketika melakukan berjumpa dengan calon wakil presiden no urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno di Makassar.

“Alasan saya sederhana. Saya ini adalah orang yang komitmen dan konsisten, sehingga jika ada pemimpin yang sudah cedera janji, dan tidak bisa membuktikan apa yang dijanjikan, menurut kecerdasan saya, bukan malah maju harusnya mundur. Itu karena semua yang dijanjikan tidak bisa dibuktikan,” kata IYL

Pengamat politik Universtas Hasanuddin, Andi Lukman menuturkan, paling tidak pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo-Sandi akan menerima tambahan kekuatan untuk memenangkan laga terutama di wilayah Sulawesi Selatan. Hal itu di sampaikan oleh Lukman, pada 29/01/2019.

“Dukungan Pak IYL dalam gerbong capres cawapres Prabowo-Sandi akan memberikan efek tambahan kekuatan dan dukungan politik yang kuat bagi Prabowo-Sandi di Sulsel,” tuturnya

Dosen Unhas tersebut menyatakan, bahwa jaringan politik IYL di Suksel sangat erat, terlebih lagi baru saja berlaga di Pilgub Sulsel walau kalah dari Nurdin Abdullah.

“Jejaring politik yang kuat dan elektoral effect yang dimiliki oleh Pak IYL akan menjadi kekuatan dan semakin menggembosi dukungan dan kekuatan yang sebelumnya dimiliki oleh Jokowi-Ma’ruf di Sulsel. Karena Pak IYL pastinya masih memiliki jejaring yang telah terawat semenjak pilgub di 24 kabupaten/kota di Sulsel,” ujarnya.

IYL Bersedia Bantu Menangkan Prabowo-Sandi Di Sulsel
IYL Bersedia Bantu Menangkan Prabowo-Sandi Di Sulsel (wartaportal.com)

Tetapi, yang hebat menurutnya, yakni rivalitas antara IYL dan Syahrul Yasin Limpo (ILY) sebab, keduanya berlawanan di Pilpres.

“Bergabungnya Pak IYL di gerbong Prabowo-Sandi akan menjadi ujian dan sekaligus ajang pertarungan antara klan Yasin Limpo di Sulsel,” ungkapnya.

Dengan begitu, di harapkan agar nantinya pasangan calon presiden – wakil presiden no urut 02 mendapatkan peluang besar untuk menang. Dan juga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia jika paslon no urut 02 Prabowo-Sandi terpilih di Pilpres 2019 mendatang.