Beberapa Kepala Suku Dari Papua Barat Temui Sandiaga Uno, Ada Apa ?

0
57
Beberapa Kepala Suku Dari Papua Barat Temui Sandiaga Uno, Ada Apa ?

Jakarta – Calon wakil presiden no urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno di kunjungi oleh beberapa kepala suku dari sejumlah wilayah di Papua Barat. Kunjungan tersebut di lakukan di Media Center Prabowo-Sandi yang berlokasi di Jl. Srwijaya I No 35, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada 31/01/2019.

Para kepala suku dari Papua tersebut di antaranya adala penasihat tujuh kepala suku Kabupaten Teluk Bintuni dan juga Ketua Relawan Batu Api Kabupaten Fakfak, Papua Barat, mereka dengan lugas mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno di Pilpres 2019. Hal itu di sampaikan oleh Ketua Relawan Batu Api Yusuf Patiran.

“Memang kami adalah timnya wong cilik. Tapi kami adalah timnya masyarakat Kaki Abu. Kami datang untuk menyampaikan kepada Bapak bahwa kami siap mendukung Bapak dan Pak Prabowo sebagai capres dan cawapres, dan kami siap untuk tekad bulat memenangkan,” kata Yusuf Patiran.

Dia menyatakan, mereka sudah siap dan mempunyai ambisi untuk membantu memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno.

“Dan kami siap dengan tekad bulat memenangkan Pak Prabowo dan Pak Sandi di Papua Barat,” tambahnya.

Di dalam kesempatan tersbeut, Sandi mendapatkan sebuah topi cenderawasih dan juga tas noken ciri khas Papua. Pemberian tersebut merupakan tanda persaudaraan untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Beberapa Kepala Suku Dari Papua Barat Temui Sandiaga Uno, Ada Apa ?
Beberapa Kepala Suku Dari Papua Barat Temui Sandiaga Uno, Ada Apa ? (wartaportal.com)

“Falsafah kehidupan yang kami simpulkan dengan songkok merah sebagai simbol nasionalisme, agama. Dan bagi kami orang Indonesia timur, kain merah di kepala itu adalah simbol nasionalisme, agama, dan adat. Istilahnya luas dan menyeluruh, senasib dan sepenanggungan, berjiwa satu, bangsa dan satu negara,” jelas Yusuf Fatiran.

Kemudian, para pendukung yang hadir dari Papua Barat ke Jakarta tersebut merupakan dana yang mereka punya sendiri. Mereka memberikan pesan untuk menitipkan amanah terhadap Prabowo dan Sandi jika nantinya terpilih untuk menjadi peminpin di bangsa Indonesia ini.

“Mudah-mudahan ketika Bapak menjabat nanti, Bapak akan melihat kita sebagai keluarga. Jadi merah di kepala, putih di hati, saya yakin bendera Merah-Putih akan berkibar dengan baik dan tenang,” pungkasnya yang sambil menjabat tangan Sandi dan memberikan senyuman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here