Prabowo-Sandi Akan Maksimalkan Pemanfaatan Sumber Energi Terbarukan

0
15
Prabowo-Sandi Akan Maksimalkan Pemanfaatan Sumber Energi Terbarukan

Jakarta – Pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno akan memaksimalkan pemanfaatan sumber energi terbarukan. Rencana tersebut akan di realisasikan bila nantinya pasangan capres-cawapres no urut 02 Prabowo-Sandi di berikan amanat untuk memimpin Indonesia.

Calon wakil presiden no urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menilai, bahwa dia dan Prabowo berencana untuk merealisasikan kedaulatan energi untuk Indonesia lewat energi terbarukan. Hal itu di sampaikannya melalui keterangan tertulis pada 01/02/2019.

“Kami punya strategi dorongan besar untuk memastikan bahwa sektor energi bukan menjadi sektor yang membebani kita, tapi merupakan potensi yang luar biasa. Salah satunya tadi kita bicara upaya untuk lebih banyak mendorong energi terbarukan,” tutur Sandi.

Sandi menjelaskan, bahwa jika nantinya terpilih bersama Prabowo, timnya akan terpusat untuk meningkatkan sumber energi nabati dan sumber energi terbarukan yang lainnya yang bisa di temukan di Indonesia.

Bukan hanya itu saja, tetapi dia juga akan meningkatkan sumber energi terbarukan. Prabowo-Sandi pun akan menjamin, bahwa masyarakat Indonesia dapat mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) dan juga menciptakan harga listrik yang murah.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini percayam, bahwa jika semua peluang sumber daya yang di punya oleh Indonesia, di bawah pimpinan Prabowo-Snadi nantinya, akan dapat menciptakan bahan bakar dan juga harga listrik yang murah untuk masyrakat.

Prabowo-Sandi Akan Maksimalkan Pemanfaatan Sumber Energi Terbarukan
Prabowo-Sandi Akan Maksimalkan Pemanfaatan Sumber Energi Terbarukan (wartaportal.com)

“Selama kunjungan di 1.100 titik, saya melihat negara ini sangatlah kaya dan memiliki potensi energi dan pertanian yang besar. Kita yakin bisa menyediakan listrik dengan harga terjangkau, bahan bakar yang terjangkau bagi rakyat,” jelas Sandi.

Menurut calon wakil presiden no urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno ini, bila saat ini, masih belum bisa melakukan hal tersebut. Sebab, pengurusan negara tersbeut belum mengutamakan kepentingan masyarakat Indonesia.

“Kita ingin memastikan bahwa harga bahan bakar tidak akan melukai masyarakat yang berada di bagian paling bawah piramida. Kami akan memastikan bahwa pemerintah akan memberikan bantuan jika ada kenaikan biaya,” kata Sandi.

Dengan rencana tersbeut, di harapkan agar pada nantinya jika rencana tersebut dapat terealisasi akan dapat menciptakan lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here