Pribadi Prabowo Di Luar Bidang Perpolitikan

0
56

Bogor – Salah satu tokoh wayang yakni Gatotkaca mempunyai artian tersendiri untuk calon presiden no urut 02 Prabowo Subianto. Pribadi dari kesatria iu selalu mengingatkan Prabowo dengan kakeknya, Margono Djojohadikusumo. Margono selalu senang Prabowo sewaktu kecil datang untuk menjenguknya. Terlalu gembiranya, kemudian Margono menari-nari seperti penari sendatari untuk meneria cucu tersayangnya itu. Dia memasang kuda-kuda dan kemudian sembari melekukkan kedua tangannya, kemudain menyatakan bahwa Prabowo sebagai Gatotkaca.

Bukan hanya memperlihatkan kesenangannya, menari layaknya Gatotkaca pun sebagai cara Margono untuk mengenalkan budaya dan juga falsafah Jawa kepada Prabowo Subianto. Prabowo menilai, bahwa kakenya yang dia panggil “Eyang” tersebut, selalu menegaskan agar Praboow mempunyai pribadi kesatria layaknya Gatotkaca. Hal itu dia sampaikan ketika berada di kediaman pribadinya, di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, pada 6/2/2019 malam lalu.

“Eyang saya selalu didik saya, Prabowo kamu adalah Gatotkaca,” ungkap Prabowo.

“Itu mungkin cara orang tua menurunkan nilai-nilai. Dari kecil kan selalu dibilang Gatotkaca harus bela yang lemah, harus berani,” imbuh dia.

Kesenangan kakeknya menari ketika merasa senang tersebut kemudian menjadi budaya di dalam keluarganya. Prabowo menilai, bahwa ayahnya, Soemitro Djojohadikusumo pun senang menari. Bahkan, ketika mendapatkan berita baik. Kesenangannya menari, kemudian menular kepada Prabowo. Tidak heran, bila akhir-akhir ini terlihat di hadapan publik, Prabowo tidak sungkan untuk menari untuk menirukan,gerakan wayang Gatotkaca.

“Makanya kalau gembira itu joget-joget, sudah turun-temurun di keluarga saya. Jadi kalau kakek ketemu saya, dia joget kayak wayang itu,” kata Prabowo.

Pribadi Prabowo Di Luar Bidang Perpolitikan
Pribadi Prabowo Di Luar Bidang Perpolitikan (wartaportal.com)

Walau menjadi calon presiden dan juga sebagai Ketua Umum Partai Gerindra, ternyata Prabowo pun mempunyai harapan di luar bidang perpolitikan yang ingin di realisasikannya. Dia sangat ingin untuk membangun sebuah universitas yang kualitasnya sama dengan sejumlah universitas terkenal yang ada di luar negeri.

Prabowo mengklaim, bahwa pada saat ini, dia sedang membangun sebuah kampus yang di berikan nama Universitas Kebangsaan Republik Indonesia di Bandung, Jawa Barat. Dia mengharapkan, agar universitas itu, menjadi salah satu badan pendidikan tinggi yang terhebat se-Asia Tenggara.

“Ya, saya ingin universitas ini jadi Oxford-nya indonesia atau Harvard-nya Indonesia,” tutupĀ  Prabowo.