Priyo Optimis Prabowo akan Ungguli Debat Capres Kedua

0
53

Jakarta – Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso memperkirakan, dalam debat capres 2019 yang akan di langsungkan pada 17 Februari mendatang akan berlangsung dengan seru dan juga tegang.

Sebab, di debat yang kali ini hanya akan memperhadapkan calon presiden dai masing-masing kubu, yakni capres kubu Petahana dan juga capres Koalisi Adil Makmur Prabowo Subianto. Hal itu di sampaikan oleh Priyo kepada para wartawan sata berada di Kantor KPU RI, Jakarta, pada 14/2/2019.

Feeling saya di debat kedua ini bakalan seru karena untuk pertama terjadi head to head antara capres. Jokowi head to head dengan Prabowo,” ungkap Priyo.

Di dalam debat yang kedua kali ini, Sekretaris Jenderal Partai Berkarya ini optimis, Bahwa Prabowo bisa menandingi capres kubu Petahana dalam bersaingan ide dan juga gagasan yang berkaitan dengan tema yang di gunakan di dalam debat kedua yakni, energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup, dan infrastruktur.

Karena, menurutnya, Ketua Umum Partai Gerindra itu bukan hanya telah memahami dasar pengetahuan dalam bidang militer, namun dia juga telah memahami banyak disiplin ilmu. Prabowo, di katakannya, merupakan seorang intelektualyang telah banyak meciptakan pemikiran yang sungguh-sungguh lewat tulisan dan juga buku. Apalagi, di klaimnya, sejumlah profesor menyatakan, bahwa Prabowo telah pantas untuk menjadi seorang Profesor termasuk juga dalam bidang yang akan ada dalam debat kedua mendatang.

Priyo Optimis Prabowo akan Ungguli Debat Capres Kedua
Priyo Optimis Prabowo akan Ungguli Debat Capres Kedua (wartaportal.com)

“Nanti akan ada kejutan karena beliau kuasai bidang. Masalah pangan, energi, energi terbarukan, konsentrasi beliau yang akan bangun swasembada pangan, swasembada energi, swasembada air. Itu kata-kata kunci dan ada dipikiran beliau,” tutur Priyo.

Dia menambahkan, bahkan Mantan Danjen kopassus itu sudah mendapat bermacam-macam nasihat dari beberapa ahli yang ahli di bidangnya. Maka dari itu, dia percaya, Prabowo akan sanggung mengungguli berlangsungnya debat capres 2019 kedua.

“Beliau terima akademisi dan profesor, sepekan ini ya, beliau terima masukan. Tapi di bidang ini (tema debat) Prabowo sangat menguasai, jangan underestimate,” pungkas Priyo Budi Santoso.