Ferdinand : Prabowo Orang Berjiwa Negarawan

0
107
Ferdinand : Prabowo Orang Berjiwa Negarawan (wartaportal.com)

Jakarta – Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ferdinand Hutahaean mengungkapkan, bahwa perilaku Prabowo Subianto dalam dua kali lakukan debat bukan baru terlihat. Namun hal tesebutlah kepribadian Prabowo yang sesungguhnya. Hal itu di sampaikan oleh Ferdinand dalam keterangan tertulis, pada 19/02/2019.

“Penampilan Prabowo tersebut tak muncul baru saja. Tapi memang itulah sesungguhnya Prabowo. Beliau orang yang berjiwa negarawan, kesatria dan tak seperti yang selalu dituduhkan oleh orang-orang yang menyudutkannnya dia pemarah, Prabowo ngamukan,” ungkapnya.

Dia menilai, bahwa sikap Prabowo yang terkesan pemarah telah terbantahkan. Bahkan, pada saat ini Prabowo jauh lebih negarawan. Karena, Prabowo ingin memelihara keadaan politik dengan tidak membalas serangan yang diberikan oleh calon presiden kubu Petahana. Dan menurutnya, serangan yang di lakukan tersebutnya melangar aturan dan di luar kepatutan.

“Tapi Pak Prabowo dengan kesabaran yang tinggi dia tak meladeni kemarahan itu karena Prabowo tak ingin bangsa ini makin terbelah, makin pecah akibat kontestasi politik. Ini beda sekali dengan Jokowi yang dia tak berhitung risiko. Dia bahkan menyerang secara agresif hal-hal yang tak layak diserang seperti hal pribadi, inilah bedanya antara pemimpin kita ini,” jelas Ferdinand.

Dia mengatakan, bahwa calon presiden kubu Petahana bukan seseorang yang negarawan. Karena, dia tiak memertimbangkan resiko di lapangan atau di bawah seperti apa, namun yang di pentingkan yaitu untuk dapat memperpanjang kekuasaannya.

Ferdinand : Prabowo Orang Berjiwa Negarawan
Ferdinand : Prabowo Orang Berjiwa Negarawan (wartaportal.com)

“Itu contrasting Prabowo dan Jokowi. Kalau Prabowo tampil seperti itu kita ingin  menunjukkan politik kita sejuk, damai, tak agresif, tak seperti yang dilakukan Jokowi. Silakan masyarakat memilih apakah akan memilih pemimpin sejuk agresif, atau negarawan. Pilihan ada di depan masyarakat,” katanya.

Ferdinand menambahkan, bahwa masyarakat telah melihat, bahwa Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Mantan Danjen Kopassus itu dapat menjaga dan juga menahan dirinya. Lain halnya dengan capres kubu Petahana yang di anggap terlalu agresif untuk menyerang.

“Bahkan ingin menjatuhkan lawannya dengan cara-cara yang tak patut. Pilihan ada di hadapan masyarakat silakan dipilih. Tentu jangan salah pilih karena kita butuh pemimpin berjiwa negarawan ke depan,” pungkas Ferdinand.