Purnawirawan Pendukung Prabowo Siapkan Strategi Untuk Menangkan Di Pilpres 2019

0
63
Purnawirawan Pendukung Prabowo Siapkan Strategi Untuk Menangkan Di Pilpres 2019 (wartaportal.com)

Sleman – Bibit Waluyo yang menjadi Letnan Jenderal (Letjen) TNI (Purn) menyatakan, bahwa puluhan ribu purnawirawan TNI Jawa Tengah-DIY meyakinkan memberikan dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Dia menyebut, telah menyiapkan sejumlah strategi untuk membantu memenangkan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 mendatang. Hal itu di sampaikan olehnya saat di Grand Pacific Hall, Jl. Magelang Km 4,5, Sleman, DIY, pada 26/2/2019.

“Ya memenangkan Pak Prabowo dengan segala upaya yang bisa kita lakukan. Mulai dari berdoa, gethok tular (menularkan pemahaman) kepada yang sesumur, sekasur, sedapur. Kita ajak keluarga, kerabat, lingkungan sekitar untuk memilih Pak Prabowo di Pilpres 2019,” tutur Bibit Waluyo.

Dia menjelaskan, ada sekitar 32.000 purnawirawan TNI di Jawa Tengah dan 6.000 purnawirawan TNI di DIY yang memberikan dukungan untuk Prabowo. Bibit juga menceritakan, bahwa para purnawirawan dan juga keluarganya akan mendukung Prabowo di Pilpres 2019 mendatang.

“Di Jateng ada sekitar 32.000 purnawirawan TNI, DIY sekitar 6.000 purnawirawan TNI. Yang beri dukungan ke Pak Prabowo, di Jateng sepengetahuan saya semua mendukung, saya sudah muter seluruh Jateng, purnawirawan dan keluarganya semua akan mendukung Prabowo,” jelas dia.

Purnawirawan Pendukung Prabowo Siapkan Strategi Untuk Menangkan Di Pilpres 2019
Purnawirawan Pendukung Prabowo Siapkan Strategi Untuk Menangkan Di Pilpres 2019 (wartaportal.com)

Mantan Guberbur Jawa Tengah itu menuturkan, para purnawirawan lebih memilih untuk memberikan dukungan kepada Prabowo sebab, mereka pernah berjuang bersama-sama saat masih dinas. Saat ini mereka tergabung ke dalam Korps Purnawirawan yang di harapkan dapat terus kuat satu sama lainnya.

Dia juga merasa heran, mengapa ada purnawirawan TNI yang memberikan dukungan untuk pasangan capres-cawapres kubu Petahana. Bibit pun menyatakan, tidak habis akal dengan beberapa seniornya yang tak memberikan dukungan untuk kawan dalam berjuangnya sendiri.

“Ada purnawirawan yang dukung Jokowi, silakan saja ada yang begitu, itu hak masing-masing, demokrasi. Tapi kalau boleh saya menyampaikan, mestinya ya (dukungan) kepada kawan kita (Prabowo). Senior-senior kita yang mengajarkan saya untuk setia kepada negara, korps, rekan, kawan, sahabat. Kalau ada senior kita yang nggak setia, aku ya nggak ngerti,” pungkas Bibit Waluyo dengan heran.