Sandi : Lapangan Kerja Bisa Tercipta Salah Satunya Dari Bidang Pariwisata

0
99
Sandi : Lapangan Kerja Bisa Tercipta Salah Satunya Dari Bidang Pariwisata (wartaportal.com)

Bukittinggi – Mantan wakil gubernur DKI Jakarta yang juga sebagai calon wakil presiden no urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan, jika bidang pariwisata memiliki peluang untuk bisa memberikan produk domestik bruto (PDB) sampai 30 persen. Hal tersebut di ungkapkan oleh Sandi saat melakukan pertemuan dan melakukan dialog bersama para pelaku usaha pariwisata di objek wisata Rumah Pohon Inyiak, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, pada 6/3/2019.

Sandi menilai, jika bidang kepariwisataan pun menjadi salah satu sektor yang kdi jadikan pengutamaan penuntasan pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subainto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Hal tersebut akan di lakukan, bila Prabowo-Sandi dapat memenangkan Pilpres 2019 mendatang.

“Ada potensinya dan angka ini yang kami kejar jika dipercaya memimpin selama lima tahun ke depan. Kita punya cita-cita bisa membuka lapangan kerja bagi masyarakat. Sektor pariwisata dapat dijadikan solusinya jika kemudian ditata dengan baik,” tutur Sandi.

Sandi menjelaskan, untuk dapat dapat merealisasikan target tersebut, di haruskan untuk mempunyai sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni juga. Menurut dia, para lulusan kedepannya harus memiliki tata kelola wisata. Sandi mengibaratkan contoh objek wisata Rumah Pohon Inyiak yang ada di daerah Ngari Sianok, Bukittinggi.

Sandi : Lapangan Kerja Bisa Tercipta Salah Satunya Dari Bidang Pariwisata
Sandi : Lapangan Kerja Bisa Tercipta Salah Satunya Dari Bidang Pariwisata (wartaportal.com)

Dia menyatakan, bahwa, penataan wisata dan juga promosi di objek wisata tersebut berjalan sangat baik. Apalagi, lokasi wisata tersebut telah di tetepakan menjadi objek wisata yang ramah anak.

“Saya tentu melihat langsung dari mata saya sendiri potensi Ngarai Sianok ini dengan wisata yang kita sebut wisata ramah anak ya. Saya melihat bahwa ada surau sejak tahun 1937, ada juga rumah adat lama dari Kampar tahun 1870. Ini membangkitkan keinginan generasi muda dalam sejarah. Dan saya juga salut karena lapangan kerja tercipta. Mereka bisa menghargai keindahan alamnya, lingkungan terjaga,” ujar Sandi.

Di harapkan dengan terpilihnya pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno, dapat membuat Indonesia ini menjadi lebih baik lagi untuk kedepannya. Dan juga dapat mengelola kekayaan yang di miliki oleh Indonesia seperti lokasi wisata dengan baik, agar tidak di kuasai oleh para pihak asing yang menginginkannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here