Kesejahteraan Guru, BPJS, Serta OK OCE Jadi Ulasan Sandi Di Debat Ketiga Mendatang

0
53
Kesejahteraan Guru, BPJS, Serta OK OCE Jadi Ulasan Sandi Di Debat Ketiga Mendatang (wartaportal.com)

Jakarta – Calon wakil presiden no urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno akan mengulas poin soal kesejahteraan guru, BPJS, serta OK OCE di dalam debat Pilpres 2019 ketiga yang akan di gelar pada 17/3/2019 mendatang. Sandi mengungkapkan, jika bahasan seperti OK OCE termasuk ke dalam materi soal ketenagakerjaan. Hal itu di sampaikannya saat berada di Kinanti Building, Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, pada 11/3/2019.

“Bahwa nanti di sesi ketenagakerjaan juga kita akan sampaikan program OK OCE ini sudah bisa di-pilot project-kan di tingkat nasional dan sudah beberapa kabupaten/kota maupun provinsi yang mengadopsi pendekatan mirip gerakan OK OCE kita. Dan kita harapkan tereplikasi terus nanti,” ujar Sandi.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini pun, untuk bahan terkait dengan pendidikan, dia akan mengulas terkait dengan jalan sampai kesejahteraan para guru. Dia pun menjelaskan, soal bidang pendidikan yang menjadi dalah satu pengutamaannya bersama dengan calon presiden no urut 02 Prabowo Subianto.

“Kita perbaiki akses pendidikan, meningkatkan kompetensi guru dengan memperhatikan kesejahteraan guru. Kita akan selesaikan permasalahan yang bertahun-tahun bagaimana meningkatkan status dan kesejahteraan guru honor,” tuturnya.

“Kita juga ingin pendidikan itu rata aksesnya di kota besar, tapi juga di pedesaan. Kita lihat bahwa sebagai janji bapak bangsa, pendidikan harus mendapatkan perhatian yang utama dan prioritas bagi Prabowo-Sandiaga,” sambungnya.

Kesejahteraan Guru, BPJS, Serta OK OCE Jadi Ulasan Sandi Di Debat Ketiga Mendatang
Kesejahteraan Guru, BPJS, Serta OK OCE Jadi Ulasan Sandi Di Debat Ketiga Mendatang (wartaportal.com)

Terkait dengan topik kesehatan, bukan hanya BPJS, Sandi pun akan mengulas soal kesejahteraan dokter sampai apoteker. Hal itu di lakukan agar dokter sampai apoteker menerima pendapatan yang cukup.

“Kami memastikan kesejahteraan para petugas kesehatan dari dokter hingga apoteker agar mereka lebih bisa mendapatkan tingkat penghasilan yang cukup,” kata cawapres no urut 02 ini.

Dia berkomitmen, bila nantinya dia dan juga Pabowo dapat terpilih di Pilpres 2019 mendatang, akan memberikan biaya untuk rencana pencegahan penyakit. Dan dia bersama Prabowo pun akan mementingkan program promotif-preventif dengan memberikan dana yang cukup.

“Kami kedepankan program promotif-preventif, yaitu program akan mengalokasikan anggaran yang cukup mencegah penyakit, bukan hanya mengobati, rehabilitatif, tapi bagaimana mencegah penyakit itu dengan pola hidup sehat,” pungkas Sandi.