BPN Prabowo-Sandi Akan Beri Bantuan Hukum Untuk Petani Bawang Brebes

0
84
BPN Prabowo-Sandi Akan Beri Bantuan Hukum Untuk Petani Bawang Brebes (wartaportal.com)

Jakarta – Habiburokhman yang merupakan Kader Direktorat Hukum serta Advokasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) mengungkapkan, timnya akan memeriksa laporan yang di berikan oleh salah seorang petani bawang merah asal Brebes, Jawa Tengah yang bernama Moh Subkhan. Dia sempat viral, sebab dia mengungkapkan keluhkesahnya kepada calon wakil presiden no urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno, karena, dia di laporkan ke polisi dengan sangkaan penganiayaan. Hal itu di sampaikannya saat di Jakarta, pada 14/3/2019.

“Akan kami cek. Sebisa mungkin akan kami turunkan tim ke sana. Nanti tim akan memberikan asesmen kepada kami di BPN pusat,” tuturnya.

Dia menjelaskan, timnya akan meneliti pelaporan yang di berikan kepada Subkhan. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi akan memberikan bantuan hukum kepada Subkhan, bila nantinya pelaporan tersebut berhubungan dengan aktivis politiknya.

“Akan diteliti dulu, apakah berkaitan dengan kegiatan beliau mendukung kami,” kata dia.

“Kan keterkaitan bisa langsung atau tidak langsung. Mungkin perkara tuduhan penganiayaan, tapi nanti dilihat konteksnya. Kalau ada keterkaitan langsung atau tidak langsung dengan sikap politik yang bersangkutan, ya akan kami bantu,” imbuhnya.

Menurut informasi, Subkhan di laporkan ke Polres Brebes, sebab kasus penganiayaan. Subkhan menampik tuduhan tersebut, dan dia juga memperkirakan, jika pelapor anya menjadi alat kraminalisasi kepada dia.

BPN Prabowo-Sandi Akan Beri Bantuan Hukum Untuk Petani Bawang Brebes
BPN Prabowo-Sandi Akan Beri Bantuan Hukum Untuk Petani Bawang Brebes (wartaportal.com)

Sangkaan penganiayaan yang di buat oleh Subkhan kepada Sukro yang merupakan warga Desa Randusari, Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal, semakin berjalan. Ketika di tanya, Subkhan menampik soal tudingan itu. Dia menyatakan, jika pelaporan tersebut berbeda dari fakta yang sebenarnya.

“Tidak benar, kenapa diputarbalikkan fakta. Orang tua (Sukro-red) itu yang menceritakan masa lalu saya pernah dirawat di RSJ,” ungkapnya.

Di harapkan dengan terpilihnya pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno di dalam Pilpres 2019 mendatang, dapat membentuk pemerintahan dan aparat hukum yang adil kepada seluruh masyarakat Indonesia. Dan juga dapat membantu memperbaiki kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Semoga juga, kekayaan yang di miliki oleh Indonesia sekarang ini bisa di kelola dengan baik oleh pemerintahan mendatang. Dan bukan hanya itu, di harapkan juga kekayaan tersebut dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang saat ini tengah menurun.