Janji Prabowo-Sandi Untuk Hilangkan Sistem Outsourcing

0
28
Janji Prabowo-Sandi Untuk Hilangkan Sistem Outsourcing (wartaportal.com)

Jakarta – Mantan Danjen Kopassus yang saat ini menjadi calon presiden no urut 02 Prabowo Subianto telah mempunyai rencana utnuk menghilangkan sistem outsourcing atau yang biasa di sebut dengan kerja kontrak bila nantinya bersama dengan calon wakil presiden no urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno memenangkan Pilpres 2019 mendatang. Rencana Prabowo tersebut, juga telah di ungkapkannya kepada para buruh di Indonesia.

Yang menjadi kebenarannya, yakni Prabowo telah menjalankan kontrak politik dengan para buruh saat pertama mencalonkan dirinya menjadi calon presiden di Pilpres 2019 ini. Hal itu di sampaikan oleh Andre Rosiade selaku Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, pada 14/3/2019.

“Pak Prabowo itu punya kontrak politik dengan temen-temen buruh tanggal 1 Mei 2018 salah satu programnya kita akan mencoba akan menghapus outsourcing,” ungkap Andre Rosiade.

Tetapi Andre menyatakan, jika penghilangan sistem kerja kontrak tersebut, tidak akan di buat secara langsung ioleh Prabowo nanti. Namun, penghilangan sistem kerja kontrak tersebut akan di jalankan secara bertahap. Dan yang terpenting yakni harus adanya keputusan hukum saat sistem kerja kontrak tersebut betul-betul di hilangkan.

Janji Prabowo-Sandi Untuk Hilangkan Sistem Outsourcing
Janji Prabowo-Sandi Untuk Hilangkan Sistem Outsourcing (wartaportal.com)

“Tentu tidak bisa langsung serta merta tapi ini komitmen pak Prabowo dan bang Sandi untuk memastikan buruh dan tenaga kerja Indonesia mendapatkan hak dan kesejahteraan yang layak dan kepastian hukum, kita akan lakukan itu, tentu secara bertahap,” ujar dia.

Sampai saat ini Prabowo Subianto ataupun Sandiaga Salahuddin Uno jarang sekali memberitahukan terkait dengan rencananya untuk menghilangkan sistem kerja kontrak tersebut. Walaupu seperti itu, Andre menegaskan, jika Prabowo sudah memberikan tandatangannya untuk berjuang merealisasikan harapannya di hadapan para buruh Indonesia.

“Perjanjiannya ada. Kita ada kontrak politik. Kan pak Prabowo sudah tandatangan,” kata Andre.

Di harapkan dengan terpilihnya pasanagn capres-cawapres no urut 02 Prabowo-Sandi dapat membuka lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya untuk masyarakat Indonesia. Dan juga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan bangsa Indonesia menjadi lebih baik lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here