Sandi Janji Berikan Libur Sekolah Saat Bulan Ramadhan, Ini Alasannya

0
116
Sandi Janji Berikan Libur Sekolah Saat Bulan Ramadhan, Ini Alasannya (wartaportal.com)

Jakarta – Calon wakil presiden no urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan janjinya untuk menciptakan libur sekolah selama satu bulan penuh pada bulan Ramadhan. Sandi mengungkap jika peraturan itu untuk meneruskan rencana yang pernah di lakukan oleh presiden ke-4 Republik Indonesia (RI) Abdurrahman Wahid yang biasa di sapa dengan Gus Dur. Hal itu di sampaikan oleh Sandi saat mengikuti Debat Pilpres 2019 ketiga yang berlokasi di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, pada 17/3/2019.

“Memberikan liburan di bulan Ramadan sebagai meneruskan program yang pernah dijalankan oleh Gus Dur,” ungkap Sandi.

Sandi menjelaskan, jika bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan toleransi. Peraturan untuk menciptakan libur sekolah tersebut, menurut Sandi sebagai kesempatan baik untuk bisa menambah toleransi diantara berbagai bagian bangsa ini.

“Bulan Ramadan bulan toleransi, Bhinneka Tunggal Ika kumandangkan. Umat Islam dan dan umat-umat agama lain memberikan satu pemahaman kita tingkatkan toleransi kita. Kita pastikan Indonesia ke depan merupakan negara adil dan makmur, baldatun toyyibatun wa robbun ghoffur,” jelas Sandi.

Sandi Janji Berikan Libur Sekolah Saat Bulan Ramadhan, Ini Alasannya
Sandi Janji Berikan Libur Sekolah Saat Bulan Ramadhan, Ini Alasannya (wartaportal.com)

Sebelum itu mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini juga sempat menyampaikan gagasannya untuk meliburkan sekolah selama bulan Ramadhan pada saat ikutserta dalam acara penguatan juru kampanye nasional Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi di Hotel Sultan, Jakarta, pada 15/3/2019. Sandi menyatakan jika libur selama bulan Ramadhan tersebut dapat memberikan manfaat untuk menjadi aktivitas pesantren kilat.

“Ya, tentunya ini adalah salah satu terobosan yang akan kita bawa bahwa saya waktu masih muda pernah merasakan libur, dulu, saat Ramadan dan waktu anak-anak saya masih kecil, sekolah di Al-Azhar, waktu itu juga libur sebulan penuh,” ujar cawapres no urut 02.

Di harapkan dengan terpilihnya pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno bisa membantu membawa nasib bangsa Indonesia ini menjadi lebih baik lagi untuk kedepannya. Dan juga bisa membuka lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya untuk masyarakat Indonesia yang masih kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan.