Prabowo Ungkap Rizal Ramli Jadi Salah Satu Pakarnya Untuk Turunkan Harga-Harga

0
230

Jakarta – Calon presiden no urut 02 Prabowo Subianto mengungkapkan, bahwa Rizal Ramli menjadi salah satu kawannya dalam melakukan diskusi terkait banyak hal soal penataan negara. Mencakup juga di dalam soal perekonomian serta pengembangan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Di saat melakukan diskusi, Prabowo menanyakan kepada para pakar, seperti juga kepada Rizal Ramli soal kesulitan masyarakat selama lima tahun terakhir ini. Hal itu di sampaikan oleh Prabowo di depan para pendukungnya yang memenuhi lokasi kampanye terbukanya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada (7/4/2019).

“Saya punya pakar. Salah satunya Rizal Ramli, saya katakan, rakyat sedang susah (ekonomi). Bagaimana caranya begitu saya dapat mandat rakyat (menjadi presiden) kita turunkan harga-harga,” kata Prabowo Subianto.

Prabowo menjelaskan, jika Rizal Ramli bersama dengan para pakar-pakar lainnya mencari berbagai cara. Salah satu cara yakni untuk menurunkan harga listrik. Dia juga sempat menanyakan kepada Rizal Ramli, dalam jangka waktu berapa lama tarif listrik tersebut bisa diturunkan.

Menurut perhitungan dari Prabowo sendiri, penurunan tarif listrik tersebut baru bisa dia lakukan sedikitnya satu setengah tahun usai memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 bersama Sandi. Tetapi, Rizal Ramli menilai, jika untuk bisa mengurangi tarif listrik tersebut tidak membutuhkan waktu yang selama itu.

“Dia (Rizal Ramli) hitung-hitung, tidak. Tidak tiga tahun. Tidak dua tahun. Seratus hari pertama menjabat presiden (harga listrik turun),” jelas Ketua Umum Partai Gerindra.

Dari hasil yang di ungkapkan oleh Rizal Ramli, Prabowo tidak sepenuhnya percaya. Dan kemudian Prabowo memastikan kembali soal perhitungan para ahli itu.

“Saya bilang ke dia. Hei Bung Rizal, jangan ngarang Kamu,” tutur dia.

Prabowo Ungkap Rizal Ramli Jadi Salah Satu Pakarnya Untuk Turunkan Harga-Harga
Prabowo Ungkap Rizal Ramli Jadi Salah Satu Pakarnya Untuk Turunkan Harga-Harga (wartaportal.com)

Prabowo menyatakan, jika dia tidak ingin komitmen penurunan htarif listrik dalam waktu 100 hari tersebut sebagai sebuah kebohongan di kalangan bawah bila tidak berhasil di wujudkan.

“Tetapi beliau hitung, bisa kita turunkan (harga listrik) dalam 100 hari,” ujar dia.

Rizal Ramli yang pula hadir di dalam Kampanye Akbar itu, dia terlihat tersenyum saat mendengar kisah Prabowo. Dia berupaya untuk memperlihatkan dirinya dengan berdiri di depan panggung pidato. Prabowo, setelah itu langsung memuji Rizal Ramli yang menjadi salah satu tokoh kebanggaan di Indonesia.

“Beliau ahli matematika dan fisika. Orang pintar. Hanya orang pintar yang bisa jadi ahli dalam fisika,” kata mantan Danjen Kopassus itu.

Dan juga Prabowo menilai, bahwa Rizal Ramli lebih layak untuk menjadi presiden dari pada dirinya.

“Otaknya, harusnya dia (Rizal Ramli) yang jadi presiden. Hanya ukuran baju, menang saya,” pungkas dia.