DPD Golkar Wonosobo Beri Dukungan Untuk Prabowo-Sandi

0
66
DPD Golkar Wonosobo Beri Dukungan Untuk Prabowo-Sandi (wartaportal.com)

Wonosobo – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Wonosobo telah menentukan pilihannya untuk berganti menjadi mendukung pasangancalon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno di Pilpres 2019. Yang menjadi salah satu alasan yakni, dorongan massa di bawah lebih kokoh untuk mendukung Prabowo-Sandi itu.

Triana Widodo selaku Ketua DPD Partai Golkar Wonosobo mengungkapkan, jika ketentuan itu usai dia mendapatkan usulan dari para kader di bawah. Dia menyebut tak dapat menahan kemauan dari bawah baik tingkat kecamatan ataupun desa untuk mendukung Prabowo-Sandi. Hal itu di sampaikannya pada (8/4/2019).

“Banyak masukan dari bawah yang menginginkan dukungan dialihkan ke Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Puncaknya, dideklarasikan dengan Prabowo di Yogyakarta tadi malam,” kata Triana Widodo.

Ratusan kader dari barisan struktural DPD Partai Golkar Wonosobo melakukan pertemuan dengan capres no urut 02 Prabowo Subianto di Hotel Tentrem Yogyakarta, pada (7/8/2019) malam. Mereka memberikan tanda tangan dukungan untuk Prabowo-Sandiaga.

“Ada tanda tangan bermaterai dan akan solid memenangkan pasangan ini. Kami ada 110 kader sudah menunggu sejak sore akhirnya ketemu dengan Pak Prabowo sekitar pukul 08.00 WIB di hotel Tentrem,” jelas dia.

DPD Golkar Wonosobo Beri Dukungan Untuk Prabowo-Sandi
DPD Golkar Wonosobo Beri Dukungan Untuk Prabowo-Sandi (wartaportal.com)

Hingga saat ini, dia mengatakan masih belum melakukan kontak dengan pengelola di tingkat DPD ataupun di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Meskipun begitu, Triana mengatakan, bahwa dia siap mendapatkan sanksi dari partai yang secara struktural memberikan dukungungan pasangan capres-cawapres kubu Petahana.

“Saya siap dipecat jika dianggap tidak taat oleh partai. Karena di sisi lain, saya tidak bisa membendung masukan-masukan dari para kader yang ada di bawah, ” katanya.

Terkait peraihan suara Prabowo-Sandi di Wonosobo, Triana menuturkan, jika Partai Golkar akan bergabung dengan partai politik lain yang telah terlebih dulu mendukung pasangan capres-cawapres no urut 02.

“Untuk di Wonosobo, kami menargetkan menang. Kami juga sudah berkomitmen dengan para calon legislatif yang diusung Partai Golkar untuk memenangkan Prabowo-Sandi,” pungkas Triana Widodo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here