Prabowo : Kita Di Ambang Kemenangan, Namun Kita Tidak Boleh Besar Kepala

0
95

Solo – Sekitar 6 hari lagi jelang pencoblosan 17 April nanti, calon presiden no urut 02 Prabowo Subianto semakin yakin akan mendapatkan hasil yang baik di Pilpres 2019 ini. Sebab, Prabowo menyatakan, menerima hasil survei dari beberapa lembaga yang menyatakan, jika timnya unggul sampai 63 persen suara.

Prabowo mengungkapkan, ada beberapa hasil survei dari sejumlah lembaga, baik nasional ataupun internasional, yang menyebut jika dia unggul dari kubu Petahana. Tetapi, dia tidak menyempaikan satu pun nama lembaga survei yang dituju. Hal itu di sampaikannya saat melakukan kampanye di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, pada (10/4/2019).

“Hitungan lembaga dalam dan luar negeri, kita berada dalam posisi antara 58-63 (persen),” ungkap Prabowo.

Walau tidak menyampaikan nama lembaga yang dia tuju, ketua Umum Partai Gerindra itu menilai, bahwa hasil survei dari lembaga tersebut mempunyai hasil yang serta dan akurat.

“Bukan lembaga-lembaga abal yang menjual diri, bukan lembaga survei yang membohong-bohongi rakyat,” jelas dia.

Meskipun begitu, Prabowo mengimbau para pendukung untuk tidak lengah. Dia meminta kader dari partai pendukung serta simpatisan untuk ikut memantau Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 17 April 2019 mendatang.

“Kita di ambang kemenangan tapi kita tidak boleh besar kepala, ojo dumeh, kita harus eling, dan wospodo,” tutur Prabowo.

Prabowo : Kita Di Ambang Kemenangan, Namun Kita Tidak Boleh Besar Kepala
Prabowo : Kita Di Ambang Kemenangan, Namun Kita Tidak Boleh Besar Kepala (wartaportal.com)

Kedatangan Prabowo tersebut dalam rangka kampanye akbar di Solo, Jawa Tengah, menerima sambutan yang ramai. Baik di tribun ataupun juga lapangan Stadion Sriwedari di sesaki oleh para peserta kampanye yang hadir dari beberapa daerah di Jawa Tengah.

Di dalam kampanye tersebut, Prabowo didampingi beberapa tokoh koalisi oposisi. Mereka yang hadir yakni seperti Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Rachmawati Soekarnoputri, Hidayat Nurwahid, hingga Neno Warisman, sampai mantan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo.

Menurut informasiĀ Sugiono selaku Direktur Kampanye Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi mengeluarka hasil survei internal yang memperlihatkan Prabowo-Sandi mendapatkan 62 persen, sementara paslon kubu Petahana hanya sebanyak 38 persen. Hal itu di sampaikan olehnya saat berafa di Hotel Darmawangsa, Jakarta, pada (8/4/2019).

“Kita tidak tahu mengapa hasilnya berbeda. Kita tidak melakukan survei bersama,” pungkasnya.