Daerah Sulawesi Tengah Sukses Di Menangi Oleh Prabowo-Sandi

0
25
Daerah Sulawesi Tengah Sukses Di Menangi Oleh Prabowo-Sandi (wartaportal.com)

Jakarta – Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 telah di lakukan pada (17/4/2019) secara serentak di seluruh wilayah di Indonesia. Wilayah yang menjadi pertarungan antara pasangan capres kubu Petahana dengan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno untuk mendapatkan suara pada Pilpres 2019 yakni Provinsi Sulawesi Tengah.

Dalam Pilpres 2019 ini, di Provinsi Sulawesi Tengah capres Petahana dan Prabowo akan memperebutkan 1.952.810 suara selaras dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Komisi Pemilihan Umum (KPU). Total tersebut terdiri dari 994.173 pemilih laki-laki serta 958.637 perempuan. Mereka diberi kesempatan menggunakan hak suara yang tersebar di 9.179 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Sebelum melakukan pencoblosan presiden kemarin, untuk mendapatkan simpati para pemilih, pasangan capres-cawapres kubu Petahana dan pasangan Prabowo-Sandi sudah melakukan kampanye di wilayah Sulawesi Tengah.

Di bawah ini merupakan sosialisasi serta kampanye Pilpres 2019 yang dilakukan oleh pasangan kubu Petahana di Sulawesi Tengah

  • Capres Petahana mengunjungi beberapa kawasan yang terdampak parah akibat gempa dan tsunami yang terjadi di 28 September 2018.
  • Capres Petahana mengunjungi lokasi yang rusak akibat gempa di kawasan Petobo, Palu, Sulawesi Tengah
  • Capres Petahana meresmikan Bandara Morowali dan 4 terminal bandara, di Bandara Syukuran Aminuddin Amir, Luwuk, Banggai, Sulteng, pada Minggu, 23 Desember 2018.
Daerah Sulawesi Tengah Sukses Di Menangi Oleh Prabowo-Sandi
Daerah Sulawesi Tengah Sukses Di Menangi Oleh Prabowo-Sandi (wartaportal.com)

Sementara kampanye Pilpres 2019 yang dilakukan pasangan Prabowo-Sandiaga di Sulawesi Tengah antara lain:

  • Sandiaga Uno mengunjungi korban
  • Prabowo mengunjungi langsung korban gempa-tsunami di Palu, Sulawesi Tengah
  • Prabowo mengunjungi langsung korban gempa-tsunami di Sigi, Sulawesi Tengah
  • Prabowo mengunjungi langsung korban gempa-tsunami di Donggala, Sulawesi Tengah

Sebagai gambaran peta dukungan di Provinsi Sulawesi Tengah, di Pilpres 2014 lalu peraihan suara kubu Petahana mendapatkan 767.151 sementara Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mendapatkan 632.009 suara.

Dan untuk saat ini perolehan dari pasangan capres-cawapres kubu Petahana yakni sebanyak 43,71 persen suara. Dan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno mendapatkan sebanyak 56,29 persen suara.