Pencoblosan Ulang Di 2 TPS Pasuruan Di Menangkan Prabowo-Sandi

0
40
Pencoblosan Ulang Di 2 TPS Pasuruan Di Menangkan Prabowo-Sandi (wartaportal.com)

Pasuruan – Pencoblosan ulang telah rampung di laksanakan di TPS 14 serta 16 Ponpes Darullughah Wadda’wah (Dalwa) Desa Raci, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Walaupun total pemilih menjadi berkurang, namun pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno masih menang telak di kedua Tempat Pemungutan Suara (TPS) tersebut.

Total dari pemilih yang datang di TPS 14 berjumlah sekitar 463. Dari total pemilih itu, pasangan calon presiden dan wakil presiden kubu Petahana hanya memperoleh 3 suara, sedangkan Prabowo-Sandi mendapatkan sebanyak 460 suara.

Kemenangan tersebut pun di dapatkan oleh pasangan capres-cawapres Koalisi Adil Makmur Prabowo-Sandi di TPS 16. Dari 463 pemilih yang menmakai hak pilihnya, pasangan kubu Petahana hanya mendapatkan 3 suara, sedangkan Prabowo-Sandi mendapatkan 460 suara. Hal itu di sampaikan oleh Syamsul Arifin selaku Ketua PPS Desa Raci di lokasi tersebut pada (26/4/2019).

“Alhamdulilah pencoblosan ulang berlangsung lancar dan kondusif. DPTb di masing-masing TPS 500 orang, tapi banyak juga yang tak hadir,” ujar Syamsul Arifin.

Pencoblosan Ulang Di 2 TPS Pasuruan Di Menangkan Prabowo-Sandi
Pencoblosan Ulang Di 2 TPS Pasuruan Di Menangkan Prabowo-Sandi (wartaportal.com)

Proses berlangsungnya pencoblosan ulang tersebut menjadi perhatian dari KPU serta Bawaslu. Ketua dua lembaga penyelenggara serta pengawas pemilu Kabupaten Pasuruan tersebut pun mengawasi berlangsungnya pencoblosan bersama para jajarannya. Polisi, TNI serta Perlindungan Masyarakat (Linmas) pun turut berjaga di lokasi tersebut.

KPU Kabupaten Pasuruan melakukan pencoblosan ulang di TPS 14 juga 16. Pencoblosan ulang di TPS DPTb (Daftar Pemilih Tambahan) tersebut di lakukan karenausulan yang di berikan dari Bawaslu. Usulan tersebut menurut adanya temuan pemilih yang menggunkan E-KTP yang tidak terdaftar DPTb sudah mencoblos di TPS 14 dan 16, saat perhitungan di tingkat PPK Kecamatan Bangil.

Diketahui pada (17/4/2019), KPU Kabupaten Pasuruan membangun 4 TPS DPTb untuk 1902 santri Ponpes Darullughah Wadda’wah (Dalwa), yaitu TPS 13 hingga TPS 16. Di 4 TPS itu pasangan capres-cawapres no urut 02 Prabowo-Sandi menang telak. Apalagi di TPS 13, pasangan capres-cawapres kubu Petahana mendapat nol suara.

Di pemilu lalu, di TPS 13, capres-cawapres kubu Petahana mendapatkan nol suara, Prabowo-Sandi 501 suara serta 2 suara tak sah. Di TPS 14, pasangan kubu Petahana mendapatkan sekitar 6 suara, Prabowo-Sandi 497 suara. Di TPS 15, pasangan capres-cawapres kubu Petahana hanya memperoleh 1 suara, Prabowo-Sandi 367 suara, serta 3 suara tak sah. Di TPS 16, capres-cawapres kubu Petahana mendapatkan 2 suara, Prabowo-Sandi memperoleh 504 suara.